Peran Media Sosial Bagi Humas Pemerintah
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Akbar, M. M., Winarno, W. W., & Haryono, K. (2021). Evaluasi Tingkat Kematangan e-Government Pada Partisipasi Masyarakat dan Pelayanan Publik Menerapkan Framework Gartner. Jurnal Media Informatika Budidarma, 5(1), 99. https://doi.org/10.30865/mib.v5i1.2606
Akn. (2022). Ini Cara Humas Pemda DIY Mengatasi Krisis di Media Sosial. Humas Indonesia.
Amar, B. R., Mulyana, D., Bajari, A., & Rizal, E. (2019). Information management using intelligence media management (IMM) digital media analysts in managing the reputation of the Indonesian national police. Journal of Theoretical and Applied Information Technology, 97(20), 2306–2321.
Budiana, H., Sjoraida, F., Mariana, D., & Priyatna, C. (2016). Proceeding of The 3 rd Conference on Communication, Culture and Media Studies The Use of Social Media by Bandung City Government in Increasing Public Participation. August, 63–70.
Cornelissen, J. (2011). Corporate Communication A Guide to Theory and Practice. SAGE Publication.
Creswell, J. W. (2014). Research Design: Qualitative, Quantitative and Mixed Methods Approaches (4th ed). SAGE Publication.
daon001. (2015). Rekrutmen THP Untuk Implementasi Inpres 9/2105. Kominfo.
Ferdiana, S. (2021). Aplikasi LAPOR Kota Bandung Sabet Penghargaan Dunia. Republika.
Holmes, W. (2011). Crisis Communications and Social Media: Advantages, Disadvantages and Best Practices. University of Tennessee.
Kemp, S. (2022). DIGITAL 2022: OCTOBER GLOBAL STATSHOT REPORT. Data Reportal. https://datareportal.com/reports/digital-2022-october-global-statshot/
Kurnia, T. S., Rauta, U., & Siswanto, A. (2018). E-Government Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Di Indonesia. Masalah-Masalah Hukum, 46(2), 170. https://doi.org/10.14710/mmh.46.2.2017.170-181
Mahdi, M. I. (2022). Pengguna Media Sosial di Indonesia Capai 191 Juta pada 2022. Data Indonesia. https://dataindonesia.id/digital/detail/pengguna-media-sosial-di-indonesia-capai-191-juta-pada-2022
Mth. (2019). 72 Persen Pengguna Puas Terhadap Aplikasi LAPOR! Kominfo. https://www.kominfo.go.id/content/detail/22855/72-persen-pengguna-puas-terhadap-aplikasi-lapor/0/berita
Mth. (2020). Belajar Bersama Kelola Media Sosial Instansi Pemerintah. Kominfo. https://www.kominfo.go.id/content/detail/23893/belajar-bersama-kelola-media-sosial-instansi-pemerintah/0/berita
Nasrullah, R. (2016). Media Sosial Perspektif Komunikasi, Budaya, Sosioteknologi. Simbiosa Rekatama Media.
Priyatna, C. C., Syuderajat, F., & Koswara, A. (2020). Evaluasi tenaga humas pemerintah oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika. PRofesi Humas Jurnal Ilmiah Ilmu Hubungan Masyarakat, 5(1), 58. https://doi.org/10.24198/prh.v5i1.23745
Priyono, J. (2021). Komunikasi Publik Pemerintah Di Masa Krisis. Klatenkab.
Rahmat, A., & Bakti, I. (2016). Pemerintah Daerah Kabupaten Dan Kota Di Jawa Barat Performance of Government Public Relations. Jurnal Kajian Komunikasi, 4, 133–141.
RAHMAWATI, Y. (2018). Strategi Humas Pemerintah Kota Bima Dalam Melakukan Manajemen Komunikasi Krisis Pasca Banjir Bandang. Jurnal Komunikasi Dan Kebudayaan, 5(Vol 5, No 1 (2018): Januari-Juni 2018), 101–110. http://komunikasistisip.ejournal.web.id/index.php/komunikasistisip/article/view/173/152
Ray. (2022). Aplikasi LAPOR! Catatkan 90 Persen Keberhasilan Layani Masyarakat. Bandung Go Id.
Riyanto, A. D. (2022). Hootsuite (We are Social): Indonesian Digital Report 2022. https://andi.link/hootsuite-we-are-social-indonesian-digital-report-2022/
Ruslan, R. (2014). Manajemen public relations dan media komunikasi : konsepsi dan aplikasi. Raja Grafindo Persada.
Siswanto, B. D. L., & Abraham, F. Z. (2016). Peran Humas Pemerintah Sebagai Fasilitator Komunikasi Pada Biro Humas Pemprov Kalimantan Selatan. Jurnal Penelitian Komunikasi, 19(1), 55–68. https://doi.org/10.20422/jpk.v19i1.64
Sobur, A. (2014). Ensiklopedia Komunikasi. Rekatama.
Suminto, A., & Farizi, A. Al. (2020). Analisis Pemanfaatan Media Sosial Twitter oleh Analysis of The Utilization Of Twitter Social Media By Ganjar Pranowo And Ridwan Kamil. SAHAFA Journal of Islamic Communication, 2(2), 191–206.
DOI: https://doi.org/10.31294/jkom.v14i1.14939
Index by: | ||
|
||
E-ISSN: 2579-3292 | ||
|
||
Dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana InformatikaJl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
|