Meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi Mahasiswa AMIK BSI JAKARTA Melalui Model Pembelajaran Kuantum
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan model pembelajaran kuantum dapat meningkatkan hasil belajar akuntansi mahasiswa AMIK BSI Jakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian tindakan kelas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran kuantum dapat meningkatkan hasil belajar akuntansi dengan tingkat ketuntasan mencapai 86,67% pada siklus II. Aktivitas belajar siswa dari 40,00 % pada siklus I menjadi 60,00 % pada siklus II. Hasil penelitian yang dilakukan pada mahasiswa AMIK BSI Jakarta semester 1 tahun 2016/2017, membuktikan bahwa pendapat yang menganggap bahwa pelajaran akuntansi itu sulit dan tidak disukai mahasiswa ternyata tidak benar.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.31294/widyacipta.v1i2.2235
Copyright (c) 2017 Widya Cipta - Jurnal Sekretari dan Manajemen
Index by:
Published LPPM Universitas Bina Sarana Informatika with supported by Relawan Jurnal Indonesia
Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450, Indonesia
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License