Meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi Mahasiswa AMIK BSI JAKARTA Melalui Model Pembelajaran Kuantum

Ani Rakhmanita

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan model pembelajaran kuantum dapat meningkatkan hasil belajar akuntansi mahasiswa AMIK BSI Jakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian tindakan kelas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran kuantum dapat meningkatkan hasil belajar akuntansi dengan tingkat ketuntasan mencapai 86,67% pada siklus II. Aktivitas belajar siswa dari 40,00 % pada siklus I menjadi 60,00 % pada siklus II. Hasil penelitian yang dilakukan pada mahasiswa AMIK BSI Jakarta semester 1 tahun 2016/2017, membuktikan bahwa pendapat yang menganggap bahwa pelajaran akuntansi itu sulit dan tidak disukai mahasiswa ternyata tidak benar. 


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.31294/widyacipta.v1i2.2235

DOI (PDF): https://doi.org/10.31294/widyacipta.v1i2.2235.g1590

Copyright (c) 2017 Widya Cipta - Jurnal Sekretari dan Manajemen



Index by:

 
 
  
 dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika dengan dukungan Relawan Jurnal Indonesia

Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License