Peran Humas Hololive Productions Terhadap Perkembangan Virtual Youtuber Hololive di Indonesia
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amanda, F. S., & Saragih, M. Y. (2024). Pola Komunikasi Public Relations terhadap Fiksi Penggemar: Alternative Universe (AU) dalam Media Jurnalistik Digital (Media Sosial X). Satwika : Kajian Ilmu Budaya Dan Perubahan Sosial, 8(1), 233–244. https://doi.org/10.22219/satwika.v8i1.32830
Cendekia Sandyakala, M. (2020). Peran Public Relations dalam Meningkatkan Citra Lembaga Pendidikan. Jurnal At-Tadbir : Media Hukum Dan Pendidikan, 30(2), 184-198. https://doi.org/10.52030/attadbir.v30i2.63
Gustav Gallennius, & Akil, S. A. (2024). Digital Diplomacy: Hololive Indonesia and Virtual Youtuber (Vtuber) as Indonesia’s New Public Diplomacy. Ilomata International Journal of Social Science, 5(1), 272-287. https://doi.org/10.61194/ijss.v5i1.1130
Keller, K. L. (2013). Building, Measuring, and Managing Brand Equity.
Liudmila, B. (2020). Designing identity in VTuber era. Proceedings of Laval Virtual VRIC ConVRgence, 182–184.
Mikneya Reyus Liman. (2023). Pengaruh Hololive Indonesia dalam Memperkenalkan Bahasa Indonesia Kepada Penonton Internasional. Atmosfer: Jurnal Pendidikan, Bahasa, Sastra, Seni, Budaya, Dan Sosial Humaniora, 1(2), 75–88. https://doi.org/10.59024/atmosfer.v1i2.65
N, A. D., & Zulfiningrum, R. (2023). STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE PADA HOTEL ARUSS SEMARANG. Ekspresi Dan Persepsi, 6(2), 250–263. https://doi.org/10.33822/jep.v6i2.5846
Pribadi, K., Sadiq, Z. A., & Susanti, A. (2022). ANALISIS MEDIA SIBER PADA SIARAN LANSUNG VIRTUAL YOUTUBER AYUNDA RISU. MEDIAKOM, 5(2), 121–143. https://doi.org/10.32528/mdk.v5i2.8391
Puspitaningrum, D. R., & Prasetio, A. (2019). Fenomena “Virtual Youtuber” Kizuna Ai di Kalangan Penggemar Budaya Populer Jepang di Indonesia. Mediator: Jurnal Komunikasi, 12(2). https://doi.org/10.29313/mediator.v12i2.4758
Putra, A. K. (2023). ANALISIS KOMUNIKASI VIRTUAL YOUTUBER DALAM KACAMATA BAUDRILLARDIAN. Humanus, 1(1), 1–13. https://doi.org/10.62180/paz0a861
Rico, J. (2010). Metode Penelitian Kualitatif: Jenis, Karakteristik Dan Keunggulannya(A. L, Ed.). Pt. Grasindo.
Silviani, I. (2020). PUBLIC RELATIONS SEBAGAI SOLUSI KOMUNIKASI KRISIS. (2020). (n.p.): SCOPINDO MEDIA PUSTAKA. Surabaya
Syarie, S. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: Alfabeta.
vtuber.asia (2024). Simple infographic of vtuber industry in South East Asia. https://vtuber.asia/
Widodo, A. O., Septiadi, F., & Rakhmawati, N. A. (2023). ANALISIS TREN KONTEN PADA VTUBER INDONESIA MENGGUNAKAN LATENT DIRICHLET ALLOCATION. In Jurnal Informatika & Rekayasa Elektronika) (Vol. 6, Issue 1). http://e-journal.stmiklombok.ac.id/index.php/jire
Zellatifanny, C. M., & Mudjiyanto, B. (2018). Tipe Penelitian Deskripsi Dalam Ilmu Komunikasi. Jurnal Diakom, 1(2), 83–90.
DOI: https://doi.org/10.31294/jkom.v15i1.22709
Index by: | ||
|
||
E-ISSN: 2579-3292 | ||
|
||
Dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana InformatikaJl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
|