ANALISIS DALAM MENCIPTAKAN KUALITAS PELAYANAN UNTUK MENGARAH PADA KEPUASAN KONSUMEN
Sari
Abstract - In the present orientation of the company is to create satisfaction for consumers . Consumers are satisfied will provide a high loyalty to the company . Customer satisfaction can be achieved through the creation of high -quality services , in point of fact , promise , concern , empathy , and assurance . If high consumer satisfaction will provide benefits for the survival of the company prolonged .
Keywords : Service Quality , Customer Satisfaction
Abstrak - Dalam orientasi perusahaan saat sekarang adalah menciptakan kepuasan bagi para konsumen. Konsumen-konsumen yang puas akan memberikan loyalitas yang tinggi kepada perusahaan. Kepuasan konsumen dapat dicapai melalui penciptaan pelayanan yang berkualitas tinggi, dalam hal kenyataan, janji, perhatian, empati, dan jaminan. Jika kepuasan konsumen tinggi akan memberikan keuntungan yang berkepanjangan demi kelangsungan perusahaan.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan,Kepuasan Konsumen.
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Alma, Buchari. 1998. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Alfabeta. Bandung.
Diana, Anastasia, dan Fandy Tjiptono. 1998. “Penerapan Sistem Kualitas Dalam Industri Jasa
Berdasarkan Konsep Total Quality Service”. Manajemen Usahawan-Lembaga Management FE UI. Jakarta.
Elu, Wilfridus B.1997.“Membangun Keunggulan Melalui Relationship Marketing”. Manajemen Usahawan-Lembaga Management FE UI. Jakarta.
Engel, James F. et.al. 1995. Perilaku Konsumen, Binarupa Aksara. Jakarta..
Kotler, Philip. 2011. Marketing Management 14th ed. Prentice Hall, New Jersey.
Maharsi, Petrus 1996. “Penciptaan Nilai Konsumen, Perpaduan Antara Nilai yang Diharapkan
Pawitra, Teddy. 1993. Pemasaran: Dimensi Falsafah, Disiplin, dan Keahlian, Sekolah Tinggi Manajemen Prasetya Mulya. Jakarta.
Payne, Adrian. 2000. The Essence of Service Marketing: Pemasaran Jasa. Andi. Yogyakarta.
Soetjipto, Budi W. 1997. “Service Quality”. Manajemen Usahawan-Lembaga Management FE UI. Jakarta.
Subroto, Budiarto dan Dolly Sutajaya Nasution. 2001. “Pengukuran Tingkat Kepuasan Konsumen”. Jakarta: Manajemen Usahawan-Lembaga Management FE UI.
Supranto, J. 1997. Pengukuran Tingkat Kepuasan Konsumen untuk Meningkatkan Pangsa Pasar. Rineka Cipta. Jakarta.
Swastha, Basu dan Irawan 1990. Manajemen Pemasaran Modern. Liberty. Yogyakarta. Tjiptono, Fandy. 1998. Andi. Yogyakarta.
Tung, Khoe Yao. 1997. “Relationship Marketing Strategi Kemampu Labaan Jangka Panjang”. Manajemen Usahawan-Lembaga Management FE UI. Jakarta
DOI: https://doi.org/10.31294/kom.v2i1.197
DOI (PDF): https://doi.org/10.31294/kom.v2i1.197.g165
Index by: | ||
E-ISSN: 2549-3299 | ||
|
||
Dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana InformatikaJl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
|