Pengaruh Iklan Shopee Versi Cristiano Ronaldo di Youtube terhadap Minat Beli Shopee
Sari
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh iklan Shopee versi Cristiano Ronaldo di Youtube terhadap minat beli Shopee. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis eksplanatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling terhadap 400 responden yang telah melihat iklan Shopee versi Cristiano Ronaldo di Youtube serta berusia di kisaran 15-40 tahun. Penelitian ini memiliki persamaan regresi Y = 13,766 + 0,547X, yang berarti memiliki hubungan positif antara iklan dengan minat beli. Selain itu, penelitian ini juga memiliki nilai korelasi sebesar 0,571 serta H0 ditolak dan H1 diterima dengan > yaitu 13,867 > 1,996. Berdasarkan hasil dari uji koefisien determinasi, besaran pengaruh iklan terhadap minat beli sebesar 0,326 atau setara dengan 32,6%. Kesimpulannya adalah iklan Shopee versi Cristiano Ronaldo di Youtube memiliki pengaruh terhadap minat beli Shopee sebesar 32,6%, sedangkan sisanya sebesar 67,4% dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini.
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFDOI: https://doi.org/10.31294/kom.v9i2.13810
DOI (PDF): https://doi.org/10.31294/kom.v9i2.13810.g5800
##submission.license.cc.by-sa4.footer##
Index by: | ||
E-ISSN: 2549-3299 | ||
|
||
Dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana InformatikaJl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
|