Aplikasi Penjualan Sepatu Berbasis Web Pada PT. Metrox Global

Regita Tri Hastuti, Ratih Yulia Hayuningtyas

Sari


Kemajuan teknologi informasi mengalami perkembangan yang sangat pesat dari tahun ke tahun, dan menuntut kita untuk selalu melangkah lebih maju dengan mengikuti perkembangan informasi. Demikian pula di dalam dunia usaha yang dituntut untuk selalu berinovasi dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat. Salah satu dunia usaha yang dimaksud yaitu usaha penjualan, yang semakin meningkat dengan adanya internet. PT. Metrox Global salah satu perusahaan yang bergerak dibidang penjualan sepatu, namun dalam hal ini PT. Metrox Global dalam melakukan transaksi penjualan masih dilakukan secara konvensional. Para customer masih datang langsung untuk melihat deskripsi dari sepatu dan barang yang dicari, hal ini menyebabkan ketidakpuasaan customer terhadap pelayanan dan transaksi penjualan.Selain itu penjualan konvensional juga  berdampak pada omset penjualan yang menurun dikarenakan informasi yang tersedia tidak tersebar luas. Maka dari itu dibutuhkan suatu sistem berbasis web yang dapat diakses oleh customer secara online, dengan menganalisis data hasil penjualan PT. Metrox Global dan hasil penelitian ini berupa aplikasi penjualan berbasis web dengan tujuan memberikan pelayanan yang baik bagi customer dalam mendapatkan informasi, memudahkan customer dalam melakukan transaksi serta memperluas informasi penjualan.

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Alkhalfan, A. S., Altheeb, Z. W., Alshamsi, N. A., Alothman, H. W., Almarashdeh, I., Alshabanah, M., Alrajhi, D., & Alsmadi, M. K. (2020). Designing and Developing of E-Commerce Website for Unused New Goods Shopping. International Journal of Scientific Research in Science and Technology, 7(2), 215–225. https://doi.org/10.32628/ijsrst207233

Hastuti, R. T., & Hayuningtyas, R. Y. (2021). Aplikasi Penjualan Sepatu Berbasis Web Pada PT. Metrox Global.

Imaniawan, F. F. D., & Elsa, U. M. (2017). Sistem Informasi Penjualan Sepatu Berbasis Web Pada Vegas Hyper Purwokerto. IJSE - Indonesian Journal on Software Engineering, 3(2), 82–91.

Iriadi, N., & Indrasari, A. U. (2017). Sistem Informasi Penjualan Berbasis Web Pada CV . Bambu Jaya Jakarta. Speed.Web.Id, 9(3), 34–39. http://speed.web.id/ejournal/index.php/speed/article/view/337/330

Kardinal, & Tasrif, E. (2018). Perancangan Sistem E-Commerce Pada Toko Salsa Sport Berbasis Web. Voteteknika (Vocational Teknik Elektronika Dan Informatika), 6(2), 37. https://doi.org/10.24036/voteteknika.v6i2.101985

Kirlyana, B., & Rosyida, S. (2016). Sistem Informasi Penjualan Sepatu Handmade Berbasis Web. Information Management for Educators and Professionals, 1(1), 22–31.

Payuda, M. F., Hermawan, E., Aldisetya, M., & Yaddarabullah. (2020). Rancang Bangun Sistem Informasi Penjualan Pada Pt. Duta Perfume Berbasis Web Menggunakan Metode Sekuensial Linier. Jurnal Algoritma, Logika Dan Komputasi, 3(1), 229–237. https://doi.org/10.31219/osf.io/gd526

Purba, J. T., Hery, & Widjaja, A. E. (2020). E-commerce Implementation in Supporting Business Services Strategy (Case Study at Petshop Gifaro Evidence). Journal of Physics: Conference Series, 1563(1). https://doi.org/10.1088/1742-6596/1563/1/012012

Sukamto, R. A., & Shalahuddin, M. (2018). Rekayasa Perangkat Lunak. Informatika Bandung.

Sutanto, P. H. (2020). Ecommerce Design Based Multi Vendor. Mantik, 3(4), 444–450.

Veza, O. (2019). Perancangan E-commerce Untuk Memperluas Produk Komunikasi di PT. Golden Communication Berbasis Web Mobile. Jurnal Teknik Ibnu Sina (JT-IBSI), 4(1), 95–100. https://doi.org/10.36352/jt-ibsi.v4i1.180




DOI: https://doi.org/10.31294/infortech.v3i2.11515

DOI (PDF): https://doi.org/10.31294/infortech.v3i2.11515.g5149

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika

Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License