CLUSTERING PENCAPAIAN TARGET PENJUALAN RUMAH PARA KARYAWAN MARKETING MENGGUNAKAN RAPID MINER DAN ALGORITMA K-MEANS
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Alfian, T., Sandi, A., Raharjo, M., & Putra, J. L. (2018). CLUSTERING KESETIAAN PELANGGAN E-RITEL DENGAN MODEL RFM, 14(2), 239–246. Retrieved from https://ejournal.nusamandiri.ac.id/index.php/pilar/article/view/74
Asroni Asroni, R. A. (2015). Penerapan Metode K-Means Untuk Clustering Mahasiswa Berdasarkan Nilai Akademik Dengan Weka Interface Studi Kasus Pada Jurusan Teknik Informatika UMM Magelang, 18(1), 76–82. Retrieved from https://www.researchgate.net/publication/329831347_Penerapan_Metode_K-Means_Untuk_Clustering_Mahasiswa_Berdasarkan_Nilai_Akademik_Dengan_Weka_Interface_Studi_Kasus_Pada_Jurusan_Teknik_Informatika_UMM_Magelang_Implementation_Method_for_K-Means_Clusteri
Dhuhita, W. M. P. (2015). CLUSTERING MENGGUNAKAN METODE K MEANS UNTUK MENENTUKAN STATUS GIZI BALITA, 15(2). Retrieved from https://www.neliti.com/id/publications/103765/clustering-menggunakan-metode-k-mean-untuk-menentukan-status-gizi-balita
Garg, S. K. dan K. (2016). Document Clustering using Improved K-means Algorithm. International Journal of Engineering Research and General Science, 4(3). Retrieved from http://www.indianjournals.com/ijor.aspx?target=ijor:ijrss&volume=6&issue=9&article=017
Jayant Tikmani, Sudhanshu Tiwari, S. K. (2015). n Approach to Customer Classification using k-means. International Journal of Innovative Research in Computer and Communication Engineering, 3(11). Retrieved from http://www.ijircce.com/upload/2015/november/29_An.pdf
M.Hasyim Siregar, S.Kom., M. K. (2018). KLASTERISASI PENJUALAN ALAT-ALAT BANGUNAN MENGGUNAKAN METODE K-MEANS, 1(2), 83–91. Retrieved from https://ejournal.uniks.ac.id/index.php/JTOS/article/view/24
Mardalius. (2018). PENGELOMPOKAN DATA PENJUALAN AKSESORIS MENGGUNAKAN ALGORITMA K-MEANS, IV(2), 401–411. Retrieved from https://www.researchgate.net/publication/330609314_PEMANFAATAN_RAPID_MINER_STUDIO_82_UNTUK_PENGELOMPOKAN_DATA_PENJUALAN_AKSESORIS_MENGGUNAKAN_ALGORITMA_K-MEANS
Nasari, F., & Darma, S. (2015). PENERAPAN K-MEANS CLUSTERING PADA DATA PENERIMAAN MAHASISWA BARU, 6–8. Retrieved from https://www.ojs.amikom.ac.id/index.php/semnasteknomedia/article/viewFile/837/801
Ong, J. O. (2013). IMPLEMENTASI ALGORITMA K-MEANS CLUSTERING UNTUK MENENTUKAN STRATEGI MARKETING, (April), 10–20. Retrieved from http://journals.ums.ac.id/index.php/jiti/article/view/651
Prasetyo, E. (2012). Data Mining Konsep dan Aplikasi Menggunakan Matlab. Yogyakarta: CV. Andi Offset.
Widodo. (2004). Psikologi Belajar. jakarta: Rineka Cipta.
DOI: https://doi.org/10.31294/bi.v8i2.8189
DOI (PDF): https://doi.org/10.31294/bi.v8i2.8189.g4416
ISSN: 2338-9761