Perancangan Website Desa Wisata Karangrejo Sebagai Media Informasi Dan Promosi
Abstract
ABSTRAK - Sektor pariwisata merupakan salah satu sektor yang potensial untuk dikembangkan pada masa modern sekarang ini, namun tidak semua tempat wisata dapat berkembang dengan baik. Salah satu faktor yang menyebabkan kurang berkembangnya tempat wisata adalah kurangnya promosi atau penyampaian informasi kepada para wisatawan. Perkembangan internet sekarang ini semakin maju sehingga banyak dimanfaatkan oleh pengelola tempat wisata sebagai media informasi dan promosi. Desa wisata Karangrejo di daerah Loano Purworejo memiliki potensi untuk lebih berkembang. Untuk itulah perlunya memanfaatkan nternet dengan membuat rancangan website desa wisata Karangrejo sebagai media informasi dan promosi. Penelitian yang dilakukan untuk merancang website tersebut menggunakan metode air terjun dan menggunakan tekhnik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dan studi pustaka. Sedangkan perangkat lunak yang digunakan dalam merancang website desa wisata Karangrejo adalah XAMPP, DreamweaverCS 5.5, AdobePhotoshop CS 5 serta menggunakan bahasa pemrograman seperti HTML, PHP, CSS, Java Script, dan JQuery. Implementasi dari website ini disertai dengan pengujian blackbox.
Kata Kunci: Media Informasi, Media Promosi,Pariwisata
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.31294/bi.v3i1.575
DOI (PDF): https://doi.org/10.31294/bi.v3i1.575.g466
ISSN: 2338-9761