Perancangan Website Desa Wisata Karangrejo Sebagai Media Informasi Dan Promosi

Supriyanta ., Khoirun Nisa

Abstract


ABSTRAK - Sektor pariwisata merupakan salah satu sektor yang potensial untuk dikembangkan pada masa modern sekarang ini, namun tidak semua tempat wisata dapat berkembang dengan baik. Salah satu faktor yang menyebabkan kurang berkembangnya tempat wisata adalah kurangnya promosi atau penyampaian informasi kepada para wisatawan. Perkembangan internet sekarang ini semakin maju sehingga banyak dimanfaatkan oleh pengelola tempat wisata sebagai media informasi dan promosi. Desa wisata Karangrejo di daerah Loano Purworejo memiliki potensi untuk lebih berkembang. Untuk itulah perlunya memanfaatkan nternet dengan membuat rancangan website desa wisata Karangrejo sebagai media informasi dan promosi. Penelitian yang dilakukan untuk merancang website tersebut menggunakan metode air terjun dan menggunakan tekhnik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dan studi pustaka. Sedangkan perangkat lunak yang digunakan dalam merancang website desa wisata Karangrejo adalah XAMPP, DreamweaverCS 5.5, AdobePhotoshop CS 5 serta menggunakan bahasa pemrograman seperti HTML, PHP, CSS, Java Script, dan JQuery. Implementasi dari website ini disertai dengan pengujian blackbox.

 

Kata Kunci: Media Informasi, Media Promosi,Pariwisata


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.31294/bi.v3i1.575

DOI (PDF): https://doi.org/10.31294/bi.v3i1.575.g466

ISSN2338-9761 (media online), 2338-8145 (media cetak)

Dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika

Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License