Model Penerimaan Dan Penggunaan Program Aplikasi Akuntansi Pada Siswa SMK Studi Kasus SMK Yadika 1 Dan SMK Yadika 2 Jakarta Barat

Fandhilah AMIK BSI Tegal

Abstract


ABSTRACT - Program aplikasi akuntansi yang akurat adalah sebuah program komputer yang digunakan oleh perusahaan akuntansi dalam menyelesaikan seluruh pekerjaan akuntansi hingga penyajian laporan keuangan dan laporan pajak setiap bulan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerimaan program aplikasi akuntansi yang digunakan dalam siswa SMK di SMK Yadika 1 Tegal Alur dan SMK Yadika 2 Tanjung Duren dan faktor-faktor yang mempengaruhi model Teori Pelaku Penerimaan dan Penggunaan Teknologi (UTAUT) yang telah dimodifikasi. Metode uji statistik Structural Equation Modeling (SEM) akan dianalisis dengan menggunakan software AMOS, jadi mudah-mudahan dengan penelitian ini, akan lebih mudah untuk mendapatkan informasi yang berkaitan dengan faktor-faktor yang mempengaruhi sikap dan perilaku dari pengguna aplikasi program akuntansi Accurate . Dari hasil analisis SEM menunjukkan bahwa model tidak cocok. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerimaan penggunaan program aplikasi akuntansi Accurate oleh siswa dipengaruhi oleh harapan kinerja, kondisi yang memfalisitasi, dan keahlian menggunakan komputer, karena menghasilkan nilai prosentasi 66% dari varians.

Kata kunci:Model Teori Perilaku Penerimaan Dan Penggunaan Teknologi (UTAUT), Structural Equation Modeling, Aplikasi Program Akuntansi Accurate.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.31294/bi.v3i2.542

DOI (PDF): https://doi.org/10.31294/bi.v3i2.542.g434

ISSN2338-9761 (media online), 2338-8145 (media cetak)

Dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika

Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License