Strategi Marketing Produk Tabungan Bank BJB Dalam Meningkatkan Customer Experience

Risma Indriani, Maya Astria Lestari, Ramayani Yusuf

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruhnya Strategi Pemasaran produk Tabungan di dunia perbankan dalam meningkatkan Customer Experience . Penelitian ini, dilakukan di salah satu Bank BJB di Bandung. Dalam penelitian ini, survey yang dilakukan yaitu kepada nasabah yang memiliki salah satu produk Tabungan Bank BJB. Dan dalam penelitian tersebut, jumlah sampel yang digunakan yaitu sebanyak 97 nasabah. Serta untuk menghasilkan hasil atau jumlah sampelnya, yaitu dengan menggunakan rumus slovin . Metode pada penelitian merupakan kuantitatif.Serta teknik pengumpulan data yang diambil untuk penelitian ini, yakni melalui kuesioner kepada responden yang disebar dengan alat bantu google form . Penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas, asumsi data klasik, serta model persamaan regresi linier sederhana. Alat analisis yang dipakai dalam proses penelitian ini, yaitu diselesaikan dengan dukungan memakai alat bantu komputer IBM SPSS 26. Berdasarkan hasil ini, menunjukan jika strategi pemasaran mempengaruhi dalam meningkatkan pengalaman pelanggan.

Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Pengalaman Pelanggan



Full Text:

PDF

References


Amstrong, G., & Kotler, P. (2012). Dasar-dasar Pemasaran. Jakarta: Prenhalindo.

Arikunto, S. (2019). Prosedur Penelitian. Jakarta : Rineka Cipta.

Chen, S.-C., & Lin, C.-P. (2014). The impact of customer and perceived value on sustainable social relationship in blogs: An empirical study.

Dahlia, I. (2017). ANALISIS STRATEGI PEMASARAN BANK BJB KCP BABELAN CABANG CIKARANG TAHUN 2016 SKRIPSI Oleh : INTAN DAHLIA PROGRAM STUDI MANAJEMEN SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI PELITA BANGSA. 1–104.

Darmadi, H. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Sosial. Bandung : Alfabeta.

Fatimah, & Yansye Metekohy, E. (2013). Strategi Pemasaran Produk Pembiayaan Murabahah pada Bank X Syariah Cabang Tangerang Selatan. 12(1), 75–82.

Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 23 (8th ed.). Universitas Diponegoro Semarang.

Hijjah, R., & Ardiansari, A. (2015). Pengaruh Customer Experiance dan Customer Value Terhadap Customer Loyalty melalui Customer Satisfaction. Manajemen Analysis Journal.

Kasmir. (2014). Dasar-dasar Perbankan. Jakarta : Raja Grafindo Persada.

Nurfazila, & Marlius, D. (2019). AKTIVITAS PEMASARAN TABUNGAN PADA PT.BANK PEMBANGUNAN DAERAH SUMATERA BARAT CABANG PEMBANTU TARUSAN. 68–70.

Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Bandung : Alfabeta.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta.

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta.

Tamara, A. (2016). Implementasi Analisis Swot Dalam Strategi Pemasaran Produk Mandiri Tabungan Bisnis. Jurnal Riset Bisnis Dan Manajemen, 4(3), 395–406.

Yusuf, R., Hernawati, E., & Solihat, A. (2018). Layanan SMS Banking dan Internet Banking Bank Syairah untuk meningkatkan Customer Experience. BENEFIT Jurnal Manajemen Dan Bisnis.

www.bankbjb.co.id

www.ojk.go.id




DOI: https://doi.org/10.31294/widyacipta.v5i2.10923

Copyright (c) 2021 Risma Indriani, Maya Astria Lestari, Ramayani Yusuf

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Terindex oleh:

 
 dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika dengan dukungan Relawan Jurnal Indonesia

Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License