Strategi Komunikasi Melalui Viral Marketing dan Diversifikasi Terhadap Penarikan Pelanggan
Abstract
Penelitian ini terdiri adri tiga variabel yakni Strategi Komunikasi Melalui Viral Marketing (X1), Diversifikasi (X2) dan Penarikan Pelanggan (Y). Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Strategi Komunikasi Melalui Viral Marketing dan Diversifikasi Terhadap Penarikan Pelanggan. Penelitian menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan memperoleh data melalui penyebaran kuesioner. Adapun olah data menggunakan sofware SPSS 25. Hasil analisis nilai Sig uji F sebesar 0,000 hal ini menunjukkan bahwa Sig uji F 0,000 > α (0,05) dengan uji F menunjukkan bahwa variabel bebas Strategi Komunikasi Viral Marketing (X1) dan Diversifikasi (X2) secara simultan berpengaruh terhadap variabel terikat Penarikan Pelanggan (Y). Sementara itu jika dianalisa dengan uji regresi menujukkan Nilai korelasi (R) yang dihasilkan adalah 0,965, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang sangat erat antara Strategi Komunikasi Viral Marketing (X1) dan Diversifikasi (X2) dengan Penarikan Pelanggan (Y). Dengan melakukan penelitian ini diharapkan dapat menarik produsen lain dalam melakukan Diversifikasi produk.
Full Text:
PDFReferences
Aqil, Muhammas dan Efendi, R. (2015). Aplikasi SPSS dan SAS Untuk Perancangan Percobaan. Yogyakarta: Absolute Media.
Griffin, J. (2005). Customer Loyalty Menumbuhkan & Mempertahankan Kesetiaan Pelanggan. Jakarta: Erlangga.
Prihanti, G. S. (2016). Pengantar Biostatistik. Malang: Universitas Muhammadiyah Malang.
Purnomo, A. K. (2019). Pengolahan Riset Ekonomi Jadi Mudah Dengan IBM SPSS. Surabaya: CV. Jakad Publishing.
Siswanto, V. A. (2015). Belajar Sendiri SPSS 22. Yogyakarta: CV. ANDI OFFSET.
Suharyadi dkk. (2007). Kewirausahaan Membangun Usaha Sukses Sejak Usia Muda. Jakarta Salemba Empat.
Sujarwweni, V. Wiratna dan Utami, L. R. (2019). The Master Book Of SPSS Pintar Mengolah Data Statistik untuk Segala Keperluan Secara Otodidak. Yogyakarta: Anak Hebat Indonesia.
Susilo, J. (2008). Sistem Mesin Uang Otomatis.
Vhl dan Rhee’q. (2012). Cara Gampang Cari Duit di Internet. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
DOI: https://doi.org/10.31294/widyacipta.v5i2.10513
Copyright (c) 2021 Ana ramadha yanti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Index by:
Published LPPM Universitas Bina Sarana Informatika with supported by Relawan Jurnal Indonesia
Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450, Indonesia
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License