Pelayanan Berimplikasi Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT Kayndra Dwi Pesona Tangerang
Abstract
Pelayanan merupakan sebuah aktivitas bagi penyedia jasa yang harus dikerjakan dengan baik oleh perusahaan. Banyak strategi yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, kaitannya dengan kualitas pelayanan, dimana aspek tersebut sangat penting untuk mencapai kepuasan pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, seberapa besar kontribusi pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dan mengetahui koefisien regresi pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT Kayndra Dwi Pesona Tangerang. Penelitian ini menggunakan tehnik sampling jenuh dengan responden berjumlah 30 pelanggan. Hasil penelitian ini menggunakan uji korelasi dimana nilai koefisien korelasi mendekati 1 berarti memiliki hubungan yang kuat antara pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan hasil koefisien determinasi dari hasil pengaruh pelayanan terhadap kepuasan pelanggan menggambarkan besarnya kontribusi variabel yang diteliti. Penelitian ini juga mencari koefisien regresi diperoleh dalam bentuk persamaan yang didapatkan dari perhitungan statistik.
Full Text:
PDFReferences
Atmaja, J. (2018). Kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah terhadap loyalitas pada bank BJB. Jurnal Ecodemica: Jurnal Ekonomi, Manajemen, dan Bisnis, 2(1), 49-63.
Danur, N. (2018). Pengaruh Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Koperasi Serba Usaha Zam Zam Depok. 7–26.
Erri, D., & Arlin, A. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan Kesehatan Terhadap Kepuasan Pasien Peserta BPJS Pada RS Hermina Daan Mogot Jakarta. Simnasiptek 2017, 1(1), 48-55. http://seminar.bsi.ac.id/simnasiptek/index.php/simnasiptek-2017/article/view/156
Gunawan, C. (2017). Customer Value Strategi Kepuasan Pelanggan Bisnis Restoran Cepat Saji. Yogyakarta: CV Budi Utama.
Irawan, R., Wijaya, D., Dewi, I., Prana, I., & Marti, N. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan di PT Lintas Timur Sejahtera Jakarta Utara. Jurnal Akrab Juara, 4(2), 198-215.
Kurniasari, R. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Peningkatan Kepuasan Pelanggan. https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/widyacipta/article/view/4699
Kusuma Rani Dwi. (2018). Pengaruh Pelayanan Prima Terhadap Kepuasan Peserta Diklat Pada Balai Diklat Industri (BDI) Jakarta.
Nhatasya, M. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Di PT Lintas Timur Sejahtera Jakarta Utara. 6–19.
Ratminto & Atik. (2015). Manajemen Pelayanan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Rosita, mega. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Rabbani Clothing Store Cabang Depok.
Riyanto, A. (2018). Implikasi Kualitas Pelayanan Dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Pada PDAM Cibadak Sukabumi. Jurnal Ecodemica: Jurnal Ekonomi, Manajemen, Dan Bisnis, 2(1), 117-124.
Safitri Fira. (2018). Pengaruh Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Unit Pengelola Anjungan Dan Graha Wisata TMII Jakarta. 22150522.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, R&D. Bandung: Alfabeta.
DOI: https://doi.org/10.31294/widyacipta.v5i2.10165
Copyright (c) 2021 Dirgahayu Erri
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Index by:
Published LPPM Universitas Bina Sarana Informatika with supported by Relawan Jurnal Indonesia
Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450, Indonesia
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License