STRATEGI KOMUNIKASI INDONESIAN YOUTH OPPORTUNITIES IN INTERNATIONAL NETWORKING (IYOIN) DALAM MENINGKATKAN SOCIAL AWARENESS KEPADA MASYARAKAT ( Studi Kasus pada IYOIN wilayah Tangerang)
Abstract
Indonesian Youth Opportunities In International Networking (IYOIN) merupakan sebuah Non Government Organization (NGO) yang dibentuk oleh beberapa pemuda-pemudi Indonesia yang bertujuan untuk menjadi tempat berkumpulnya pemuda-pemudi Indonesia. Menjadi media untuk berbagi dan bersinergi demi cita-cita pemuda-pemudi Indonesia dan Negara Indonesia melalui program-program yang berbasis pada pendidikan, kepemudaan, sosial, dan jaringan internasional. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode studi kasus. Dalam memperkenalkan organisasi dibutuhkan strategi komunikasi yang tepat, guna mencapai tujuan serta meningkatkan social awareness, yang dilakukan adalah selain dengan memperkenalkan baik dalam bentuk website maupun komunikasi langsung juga melalui program-program yang mendukung diantaranya yaitu Peduli Indonesia, OLEC, INDEED, English Club dan Other Event
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)DOI: https://doi.org/10.31294/swabumi.v7i2.6105
INDEXING
P-ISSN : 2355-990X E-ISSN: 2549-5178