Perancangan Web E-Commerce Pada PT. Tata Makmur Sejahtera Sukabumi

Rina Riniawati, Yusti Farlina, Tya Septiani Nurfauzia Koeswara

Abstract


Abstraksi

PT. Tata Makmur Sejahtera adalah suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang penjualan berbagai barang seperti makanan, minuman, bahan sembako dan lain sebagainya, sistem terkomputerisasi sudah merupakan keharusan dalam kemajuan suatu perusahaan yang sudah berjalan lancar. PT. Tata Makmur Sejahtera  merupakan perusahaan yang belum mempunyai sistem terkomputerisasi terutama dalam kegiatan penjualan dan promosi produk nya, di PT. Tata Makmur Sejahtera dalam pengolahan datanya masih menggunakan sistem manual dari mulai pengecekan barang, perhitungan penjualan, pembuatan laporan dan pengiriman barang nya. Untuk itu, dibuatlah Tugas Akhir mengenai perancangan web e-commerce yang menjual berbagai produk makanan dan minuman, dan perancangan web e-commmerce merupakan solusi untuk memudahkan .karyawan dalam bekerja di perusahaan, segi pemasaran dan pemanfaatan waktu yang lebih efisien.

Kata Kunci : Perancangan, Web, E-Commerce, Barang

 

Abstract

PT. Tata Makmur Sejahtera is a company engaged in the sale of a variety of goods such as food, beverages, foodstuffs and so forth, computerized systems is a necessity in the progress of a company which has been running smoothly. PT. Tata Makmur Sejahtera is a company that does not have a computerized system, especially in sales activities and the promotion of its products, in PT. Tata Makmur Sejahtera in data processing still use manual system of start checking the goods, the sales calculation, report generation and delivery of its goods. To that end, made Final regarding e-commerce web design that sells various food products and beverages, and e-commmerce web designing is a solution to facilitate .karyawan in working in the company, in terms of marketing and a more efficient use of time.

Keywords: Design, Website, E-Commerce, Goods


References


Haryanti, Sri, Tri Irianto. 2011. Rancang Bangun Sistem Informasi E-Commerce Untuk Usaha Fashion Studi Kasus Omah Mode Kudus. Journal Speed: Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi. Volume 3 No. 1. ISSN: 1979-9330. Hal. 8- 14

Irmawati, Dewi. 2011. Pemanfaatan E-Commerce Dalam Dunia Bisnis. Jurnal Ilmiah Oriasi Bisnis. Edisi Ke-IV ISSN: 2085-1375. Hal. 95-112

Maryama, Siti. 2013. Penerapan E-Commerce Dalam Meningkatkan Daya Saing Usaha. Jurnsl Liquidity. Vol 2 No. 1. Hal. 73-79

Rahmidani, Rose. 2015. Penggunaan E-Commerce Dalam Bisnis Sebagai Sumber Keunggulan Bersaing Perusahaan. SNEMA:Padang. ISBN: 978-602-17129-5-5. Hal. 344-352

Widyaningsih, Vika. 2013. Pembangunan Website E-Commerce Pada Toko Pelangi Baby Shop. Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika




DOI: https://doi.org/10.31294/swabumi.v5i2.2688

INDEXING

 

 

 

    P-ISSN : 2355-990X                       E-ISSN: 2549-5178

                     

 

Dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika

Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License