SISTEM INFORMASI PENJUALAN BAJU BERBASIS WEB PADA PROJECT DISTRO DEPOK
Abstract
Dalam era globalisasi ini persaingan bisnis semakin kuat berbagai cara dilakukan untuk mengembangkan bisnisnya masing-masing untuk lebih maju dan berkembang dan terjadi sebuah persaingan walaupun baru ditempat bisnis itu berjalan. Project Distro adalah distro yang menjual berbagai macam merk baju. Untuk menawarkan produknya dilakukan dengan berbagai cara seperti membuat selebaran, dari mulut kemulut, dan katalog. Cara yang dilakukan kurang efektif atau tidak efisien, karena konsumen sekarang lebih memilih yang instant atau menginginkan sesuatu yang cepat. Metode yang digunakan adalah metode waterfall. Metode waterfall yaitu Model air terjun yang menyediakan pendekatan alur hidup perangkat lunak secara sekuensial atau terurut dimulai dari analisis, desain, pengkodean, pengujian dan pendukung. Sebagai solusi untuk memecahkan masalah, penggunaaan website e-commerce akan memecahkan dalam pengembangan usahanya melakukan pertukaran informasi dan menjaga hubungan dengan konsumen, serta aktif sebagai media promosi secara luas.
Kata Kunci: Sistem Informasi Penjualan, Berbasis Web
Full Text:
PDFReferences
Wasiyanti, S., Talaohu, R., Studi, P., Akuntansi, K., Bandung, A., Studi, P., & Akuntansi, K. (2016). PARADIGMA Vol. XVIII. No.2 September 2016 SISTEM INFORMASI PENJUALAN OBAT BERBASIS WEB PADA APOTEK KONDANG WARAS DEPOK, XVIII(2), 49–62.
Widianto, D. (2015). Sistem Penjualan Elektronik Batik Pacitan Berbasis Website. IJNS – Indonesian Journal on Networking, 4(3), 2302–5700. https://doi.org/10.1123/IJNS.V4I3.157
Shalahuddin, M. d. (2013). Rekayasa perangkat Lunak. Bandung: Informatika.
DOI: https://doi.org/10.31294/jp.v16i2.3630
Copyright (c) 2018 Perspektif
dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika Jakarta
Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License