Pengaruh Literasi Bisnis Digital Terhadap Intensi Berwirausaha Generasi Z Melalui Moderasi Financial Technology
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Assariy, A. (2024). Gen Z dan (Mis) konsepsi Work-Life Balance.Detikcom.https://news.detik.com/kolom/d-7154593/gen-z-dan-mis-konsepsi-work-life-balance
BPS. (2024). Infografis Statistik Demografi dan Sosial. Badan Pusat Statistik. https://jakarta.bps.go.id/id/statistics-table/2/MTA1NyMy/jumlah-penduduk-hasil-sensus-penduduk-2020-menurut-generasi-dan-kabupaten-kota-di-provinsi-dki-jakarta.html
Elysa Septiana, A. D. (2024). Perubahan Perilaku Konsumen Generasi Milenial Dan Generasi Z Terhadap Pembelian Consumer Goods Pada Era Digital Di Desa Beton. IJMA (Indonesian Journal of Management and Accounting), 5(2), 248–261. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.21927/ijma.2024.5(2).248-261
Firdaus. (2021). Metodologi Penelitian Kuantitatif Dilengkapi Analisis Regresi IBM SPSS Statistcs Version 26.0. Bengkalis: DOTPLUS Publiser.
Gustmalo. (2024). Pengaruh Literasi Digital dan Motivasi Terhadap Intensi Berwirausaha Digital dengan Penggunaan Media Sosial Sebagai Variabel Moderasi. J-CEKI: Jurnal Cendekia Ilmiah, 3(3), 649–666. https://doi.org/https://doi.org/10.56799/jceki.v3i3.3206
Hasan. (2021). Literasi Kewirausahaan dan Literasi Bisnis Digital Pada Generasi Milenial Pelaku Usaha: Perspektif Kirzerian Entrepreneur. Journal of Business Management Education, 6(1), 28–39. https://doi.org/https://doi.org/10.17509/jbme.v6i1.34129
Hisyam. (2024). Analisis Peluang Wirausaha Mahasiswa di Tengah Perkembangan Ekonomi Era Digital (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta). Journal of Creative Student Research (JCSR),2(3).https://doi.org/https://doi.org/10.55606/jcsrpolitama.v2i3.3834
Peraturan Bank Indonesia, Pub. L. No. Nomor 18/40/PBI/2016, Penyelenggaraan Pemrosesan Transaksi Pembayaran (2016).
Laksmi, S. (2024). Analytical Study On Factors Shaping The Skill Development Towards Entrepreneurial Mindset Among Generation Z-Study Limited To Chennai City. Educational Administration: Theory and Practice, 30 (5), 5421 – 5427. https://doi.org/10.53555/kuey.v30i5.3791
Marpaung. (2024). Pengaruh dan Peluang Usaha Terhadap Kesiapan Mahasiswa Untuk Menjadi Wirausaha. Moneter : Jurnal Ekonomi Dan Keuangan,2(1).https://doi.org/https://doi.org/10.61132/moneter.v2i1.148
Peraturan Menteri, Peraturan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (2023).
Nugroho, R. A. (2024). 3 Tren Belanja Warga RI: YOLO, FOMO & FOPO, Ah Sudahlah! CNBC Indonesia. https://www.cnbcindonesia.com/news/202409260
-4-574731/3-tren-belanja-warga-ri-yolo-fomo-fopo-ah-sudahlah
PMK, K. (2024). Kewirausahaan Pemuda Berperan Untuk Wujudkan Indonesia Maju. Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. https://www.kemenkopmk.go.id/kewirausahaan-pemuda-berperan-untuk-wujudkan-indonesia-maju
Purwanto. (2022). Perkembangan Dan Dampak Financial Technology (Fintech) Terhadap Perilaku Manajemen Keuangan di Masyarakat. Kompleksitas: Jurnal Manajemen, Organisasi dan Bisnis, 11(1). https://doi.org/http://dx.doi.org/10.56486/kompleksitas.vol11no1.220
Riyanto, G. P. (2024). Bisnis E-commerce Indonesia 2024 Tembus Rp 1.026 Triliun, Didorong Tren Live Shopping. Kompascom. https://tekno.kompas.com/read/2024/11/13/17335027/bisnis-e-commerce-indonesia-2024-tembus-rp-1026-triliun-didorong-tren-live
Sahban. (2024). Pengaruh Media Sosial dan Teknologi Digital Terhadap Minat Berwirausaha di Kalangan Mahasiswa Manajemen Bisnis. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP), 7(3).https://doi.org/https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.31681
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alphabet.
Sutrisno, E. (2024). Transaksi QRIS Melonjak 226,54%, Revolusi Pembayaran Digital di Indonesia. Portal Informasi Indonesia. https://indonesia.go.id/kategori/editorial/8434/transaksi-qris-melonjak-226-54-revolusi-pembayaran-digital-di-indonesia
Weligodapola, M. (2023). Personality Traits Empower Entrepreneurial Intention Of Generation Z in Srilanka. Journal of Innovation and Entrepreneurship, 12(89), 1–23. https://doi.org/https:doi.org/10.1186/s13731-023-00349-1
Yudhaningrum. (2021). Pengambilan Risiko dan Intensi Berwirausaha pada Mahasiswa. Jurnal Penelitian Dan Pengukuran Psikologi, 10(1). https://doi.org/https://doi.org/10.21009/JPPP.101.05
Yusuf. (2024). Tantangan dan Peluang: Meningkatkan Motivasi Mahasiswa Menuju Wirausaha di Era Digital. RECORD: Journal of Loyality and Community Development, 1(1). https://ejournal.mediakunkun.com/index.php/record/article/view/61
DOI: https://doi.org/10.31294/jp.v23i1.24784
Copyright (c) 2025 Reni Hariyani, Tio Prasetio

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika Jakarta
Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License