Penerapan Teknik Clustering Sebagai Strategi Pemasaran pada Penjualan Buku Di Tokopedia dan Shopee
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Fauzansyah. (2017). Implementasi Algoritma K-Means Clustering Untuk Menentukan Arketipe Pembelian Suku Cadang Dan Asesoris Komputer(Studi Kasus Di Toko Laksamana Komputer Dumai). Jurnal Informatika, Manajemen Dan Komputer, 9(1), 26–35.
Millward, S. (2014). Indonesia diproyeksi lampaui 100 juta pengguna smartphone di 2018, keempat di dunia. Retrieved April 19, 2019, from https://id.techinasia.com/jumlah-pengguna-smartphone-di-indonesia-2018
Philip, K., & Amstrong, G. (2012). Prinsip-prinsip Pemasaran (Edisi 1). jakarta: Erlangga.
Prasetyo, E. (2014). Data Mining – Mengolah Data Menjadi Informasi Menggunakan Matlab. Yogyakarta: Andi Offset.
Rahmayani, I. (2015). Indonesia Raksasa Teknologi Digital Asia. Retrieved April 17, 2019, from https://kominfo.go.id/content/detail/6095/indonesia-raksasa-teknologi-digital-asia/0/sorotan_media
Ramadhani, R. D., & Ak, D. J. (2017). Evaluasi K-Means dan K-Medoids pada Dataset Kecil. In Seminar nasional Informatika dan Aplikasinya (pp. 20–24). Cimahi.
Setiawan, S. (2018). Pemanfaatan Metode K-Means Dalam Penentuan Persediaan Barang. In Jurnal Penelitian Ilmu Komputer, System Embedded & Logic (Vol. 6, pp. 41–48). Retrieved from https://www.google.com/url?sa=t&rct=j&q=&esrc=s&source=web&cd=1&cad=rja&uact=8&ved=2ahUKEwi6r5H_oJPjAhXQZSsKHb9GA1oQFjAAegQIAxAC&url=http%3A%2F%
DOI: https://doi.org/10.31294/p.v21i2.6149
Copyright (c) 2019 Wiga Maulana Baihaqi, Kuat Indartono, Syifaul Banat
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
ISSN: 2579-3500