Perancangan Animasi Interaktif Mengenal Nama Binatang Dalam Bahasa Inggris Studi Kasus: Ra.Al-Amanah Tangerang

Noer Azni Septiani, Tomi Sulaiman

Abstract


Umumnya orangtua ingin memiliki anak-anak yang pintar. Adapun komputer yang merupakan peralatan yang diciptakan untuk mempermudah pekerjaan manusia, saat mencapai kemajuan baik di dalam pembuatan perangkat keras maupun perangkat lunak. Untuk itulah penulis mencoba mengaplikasikan program animasi interaktif mengenal nama binatang dalam bahasa Inggris. Supaya bermanfaat bagi anak-anak pentingnya mengenal nama binatang dan mengetahui bentuk rupanya. Animasi interaktif dapat menjadi solusi bagi para orangtua yang memfasilitasi anak mereka dengan media komputer, sehingga dapat memberitahukan kepada anak-anaknya tentang bagaimana pentingnya mengenal nama binatang dalam bahasa Inggris. Agar dapat membantu meningkatkan pengetahuan dan pembelajaran untuk anak-anak TK. Pengenalan animasi interaktif ini merupakan solusi terbaik untuk memecahkan permasalahan yang ada pada zaman modern ini, selain dapat digunakan sebagai media pembelajaran, pengenalan, animasi juga dapat menghilangkan rasa bosan terhadap  aktifitas sehari-hari. Dan hasil yang diharapkan tentunya para pengguna dapat menambah wawasan, pengetahuan, dan kosakata dalam berbahasa Inggris, khususnya yang berhubungan dengan nama binatang.

References


Binanto, I. (2010). Multimedia Digital - Dasar Teori dan Pengembangannya. Yogyakarta: C.V Andi.

Pressman, R. S. (2012). Rekayasa Perangkat Lunak. Yogyakarta: Andi.

Rizky, S. (2011). Konsep Dasar Rekayasa Perangkat Lunak (Software Engeenering). Jakarta: PT Pretasi Pustakarya.

Sommerville, I. (2011). Software Enginering 8th Edition. England: Education Limited.




DOI: https://doi.org/10.31294/p.v20i2.3951

Copyright (c) 2018 Noer Azni Septiani, Tomi Sulaiman

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

ISSN2579-3500

Dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika

Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
Telepon: 021-21231170, ext. 704 / 705
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
https://jpc.unik-kediri.ac.id/slot-pulsa/ http://cbtdikpora2.bantulkab.go.id/slot-maxwin/ https://kotasehat.depok.go.id/-/slot-pulsa/ https://kotasehat.depok.go.id/-/slot-gacor/ https://kotasehat.depok.go.id/-/slot-gopay/ https://smkppnmataram.distanbun.ntbprov.go.id/-/slot-kamboja/ https://smkppnmataram.distanbun.ntbprov.go.id/-/slot-deposit-pulsa/ https://ebphtb.karimunkab.go.id/log/slot4d/ https://ebphtb.karimunkab.go.id/log/bandar-togel/ http://conference.fortei.unp.ac.id/public/slot-dana/ http://conference.fortei.unp.ac.id/public/slot88/ https://diskop.ntbprov.go.id/.tmb/slot-pulsa/ https://diskop.ntbprov.go.id/.tmb/slot-hoki/ https://simasn.malutprov.go.id/vendor/slot-bonus/ https://simasn.malutprov.go.id/vendor/slot-thailand/ https://asnunggul.lan.go.id/assets/components/components1/ https://asnunggul.lan.go.id/assets/components/components2/ sundaempire787 Poskobet