PENGARUH PUBLIC RELATION DAN IKLAN DENGAN MEDIA TELEVISI SEBAGAI SALAH SATU ALAT KOMUNIKASI TERHADAP MINAT CALON MAHASISWA BARU DI AKADEMI MANAJEMEN INFORMATIKA DAN KOMPUTER BINA SARANA INFORMATIKA (AMIK BSI) JAKARTA

Linda Marlinda

Abstract


Dengan semakin majunya ilmu pengetahuan dan teknologi dan komputerisasi atau pembelajaran berbasis komputer akan memfokuskan perhatian para masyarakat khususnya Siswa Sekolah Menengah Umum (SMU) yang akan meneruskan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Pada saat ini perguruan tinggu yang sudah mapan untuk mentransformasikan ilmu pengetahuan, penelitian, pembelajaran dan layanan ilmiah kemasyarakatan luar biasa pesatnya, akan tetapi untuk perguruan tinggi yang baru berkembang, fenomena ii akan sangat memberatkan, yang akan berakibat timbulnya persaingan yang sangat ketat diantara perguruan tinggi tersebut. Dari itulah tugas team pemasaran untuk terus berkreatif dan berinovasi bagaimana caranya mempertahankan atau meningkatkan jumlah calon mahasiswa baru yang akan belajar di perguruan tinggi tersebut.


Full Text:

PDF

References


Durianto, Darmadi. 003. Inovasi Pasar Dengan Iklan Yang Efektif. Elex Media Komputindo. Jakarta

Suhandang, Kusnadi. 2004. Public Relations Perusahaan. Elex Media Komputindo. Jakarta.

Lilweri, Alo. 1992. Dasar-Dasar Komunikasi Periklanan. Elex Media Komputindo. Jakarta.

Hasan, M. Iqbal. 2002. Pokok-pokok Materi Metodologi Penelitian dan Aplikasinya. Ghalia Indonesia. Jakarta

Kasali. Rhenaldi. 1995. Managemen Periklanan. Grafiti. Jakarta

Tams, Djayakusumah. 1982. Periklanan Armica. Bandung




DOI: https://doi.org/10.31294/p.v8i1.1078

ISSN2579-3500

Dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika

Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
Telepon: 021-21231170, ext. 704 / 705
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License