Implementasi Sdlc Waterfall Dalam Pembuatan Game Edukasi Perjuangan Indonesia”Hisotira” Menggunakan Rpg Maker Mv Berbasis Android

Yoki Firmansyah, Jamilah Jamilah

Sari


System Development Cycle (SDLC) Waterfall merupakan salah satu metode yang sangat popular dikalangan
pengembang sistem, baik itu aplikasi maupun sistem informasi, namun kurang popular di kalangan
pembuatan game edukasi, padahal waterfall sangatlah fleksibel dan mudah untuk diimplementasikan untuk
pembuatan game edukasi, dan pada saat ini game edukasi sangat membantu anak anak untuk mempelajari
sesuatu, seperti salah satunya adalah mengenai perjuangan Indonesia, dan dengan game anak anak lebih
senang mempelajari karena tidak hanya beriisikan text saja melainkan juga terdapat suara dan gambar,
adapun aplikasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah RPG Maker, dimana dengan aplikasi ini kita
dapat membuat permainan yang sederhana namun menarik, dan dengan game berjenis RPG maka pemain
akan seperti masuk kedalam permainan, dan pemain akan merasakan langsung sekali gus belajar mengenai
perjuangan kemerdekaan Indonesia.


Kata Kunci


SDLC Waterfall, Game Edukasi, RPG Maker

Teks Lengkap:

PDF (English)


DOI: https://doi.org/10.31294/jki.v6i2.5735

DOI (PDF (English)): https://doi.org/10.31294/jki.v6i2.5735.g3254

##submission.copyrightStatement##

p-ISSN 2339-1928

e-ISSN 2579-633X



Dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika

Email : jurnalkhatulistiwainformatika@bsi.ac.id

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License

 

Jurnal Khatulistiwa Informatika Indexed by:

Image result for logo index sinta