Analisis Penggunaan Sistem Absensi Fingerprint Terhadap Disiplin, Kinerja, Dan Motivasi Pegawai

Wahyudin Wahyudin, Mochammad Iqbal Rifa’i, Nur Ali Farabi

Sari


Penelitian ini penulis membahas tentang penggunaan sistem absensi Fingeprint terhadap Disiplin, kinerja, Motivasi pegawai dengan Metode Technology Acceptance Model (TAM) studi kasus Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Barat.pada penelitian ini diharapkan mampu memberikan referensi terhadap penggunaan sistem absensi Fingerprint serta menjadi bahan pertimbangan untuk perbaikan baik dari sistem tersebut maupun terhadap kinerja para pegawai di lingkungan instansi tersebut. Karena pegawai negeri sipil khususnya dilingkungan Sudin Penanggulangan kebakaran dan Penyelamatan jakarta Barat secara tupoksi sangat jauh berbeda dengan pegawai di instansi lainnya.untuk itu penulis melakukan penelitian ini dalam rangka untuk mengukur pengaruh sistem absensi fingerprint terhadap disiplin, kinerja, dan motivasi pegawai baik itu secara parsial (sendiri) maupun secara simultan (bersama-sama)

Kata Kunci


Sistem Absensi Fingerprint, Motivasi Pegawai, Technology Acceptance Model (TAM)

Teks Lengkap:

PDF (English)

Referensi


Agustina, N. (2015). Penerimaan Teknologi Pengguna Terhadap Sistem Informasi Simpan Pinjam Dengan Metode Acceptace Model. Jurnal Pilar Nusa Mandiri, 11(2), 171–178. http://ejournal.nusamandiri.ac.id/ejurnal/index.php/pilar/article/view/150/133

Firdawati. (2021). Efektivitas Penerapan Absensi Finger Print Dalam Meningkatkan Disiplin Pegawai Di Kantor Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Gowa.

Jusuf, H., Azimah, A., & Winarsih. (2013). Pengembangan Aplikasi Sistem Absensi Dosen dengan Menggunakan Fingerprint (Sidik Jari Digital) di Universitas Nasional. Rekayasa Teknologi Jurnal, 5(1), 3–8.

Noor, J. (2017). Metodologi penelitian : skripsi, tesis, disertasi, dan karya ilmiah. Jakarta : PT Fajar Interpratama Mandiri. https://opac.perpusnas.go.id/DetailOpac.aspx?id=1146654

Sanusi, A. (2011). Metodologi Penelitian Bisnis. Salemba empat.

Sugiyono. (2018). METODE PENELITIA KUANTITATIF, KUALITATIF, DAN R&D (28th ed.). Alafabeta.




DOI: https://doi.org/10.31294/jki.v10i2.13930

DOI (PDF (English)): https://doi.org/10.31294/jki.v10i2.13930.g5714

##submission.copyrightStatement##

p-ISSN 2339-1928

e-ISSN 2579-633X



Dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika

Email : jurnalkhatulistiwainformatika@bsi.ac.id

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License

 

Jurnal Khatulistiwa Informatika Indexed by:

Image result for logo index sinta