Rancang Bangun Sistem Informasi Inventory Stock Barang Berbasis Web

Wahyudin Wahyudin, Sinta Bela

Abstract


Inventory  barang  merupakan  suatu   hal  yang  penting  di  sebuah  perusahaan,  maka  dari  itu  Inventory  dapat  mengelola  stok barang  pada  gudang  yang  akan  dijual  kepada  konsumen, Dengan  adanya  sistem  informasi  inventory  ini,  dapat  membantu  dalam melakukan  pencatatan  dan  pengecekan  persediaan  sembako.

Agen Kianda merupakan sebuah usaha yang bergerak dalam bidang ritel, perusahaan ini membutuhkan suatu sistem informasi inventory untuk membantu pendataan stock barang yang lebih akurat. Oleh karena itu penulis mencoba membuat Skripsi mengenai inventory stock barang di Agen Kianda yang belum terkomputerisasi.

Pendataan Stock barang pada Agen Kianda masih menggunakan sistem manual, dengan sistem yang masih manual beresiko terjadinya penumpukan stock barang, untuk itu dengan adanya sistem informasi inventory stock barang ini merupakan solusi yang terbaik untuk permasalahan yang ada, dengan sistem yang terkomputerisasi adapat tercapainya kegiatan yang lebih efektif


Keywords


Inventory; Stok; Web

Full Text:

PDF

References


Anggraeni, E. Y., & Irviani, R. (2004). Sistem Informasi Manajemen. Yugyakarta: Andi Publisher.

Gustina, D., Sumbaryadi, A., & Nuryanto, A. (2015). RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PERSEDIAAN OBAT PADA APOTEK KIMIA FARMA. SNT (pp. 1-7). Jakarta: BSI.

Ichsan. (2013, November). Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Penerima Beasiswa Mahasiswa Kurang Mampu Pada STMIK BUDIDARMA Medan Menerapkan Metode Profile Matching. Kursor, 5(1), 2. Retrieved April 14, 2016, from http://pelita-informatika.com/berkas/jurnal/1.%20TM%20Syahru.pdf

Saprudin, S., & Hermawan, A. (2019). Perancangan Sistem Inventory menggunakan Metode Waterfall pada PT. Lestari Busana Anggun Mahkota. PROSIDING SEMINAR INFORMATIKA DAN SISTEM INFORMASI. Tangerang Selatan: Unpam.

Sikumbang, E. D. (2016). SISTEM INFORMASI PERSEDIAAN BARANG BERBASIS WEBSITE MENGGUNAKAN METODE WATERFALL DENGAN KONSEP PEMROGRAMAN TERSTRUKTUR. SNIPTEK. Jakarta: BSI.




DOI: https://doi.org/10.31294/jtk.v7i2.10683

Copyright (c) 2021 Wahyudin Wahyudin, Sinta Bela

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

ISSN: 2442-2436 (print), and 2550-0120


 dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika Jakarta

Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License