MONITORING PELAKSANAAN MUTASI BERBASIS WEB PADA PT.JASAMARGA (PERSERO) Tbk

RAJA PURWANTO, SUSY ROSYIDA, AHMAD FAUZI

Sari


Dalam penelitian ini untuk mengetahui pengaruh terhadap kinerja karyawan setelah melakukan pelaksanaan mutasi karyawan serta memberikan informasi secara terbuka pada PT.JASAMARGA(PERSERO)Tbk. Sebelum terjadinya aplikasi pada penelitian ini untuk memberikan informasi monitoring pelaksanaan mutasi masih tidak terbuka dan informasi masih kurang efektif, selama proses penelitian banyak sekali informasi di dapat untuk pembuatan karya ilmiah ini dalam pembuatan karya ilmiah ini Bahasa pemograman yang di gunakan adalah PHP di karenakan jauh lebih ringkas untuk pembuatan website dengan menggunakan database phpmyadmin. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode waterfall dalam pengembangan sistem yang sudah ada untuk teknik pengumpulan data menggunakan observasi dari objek dalam pelaksanaan mutasi dan wawancara agar mendapatkan kebutuhan yang diinginkan serta mendapatkan informasi nominal dalam pelaksanaan mutasi. Desain dalam karya ilmiah menggunakan use case diagram, activity diagram, deployment diagram, dan component diagram untuk entity relationship diagram memiliki tipe relationship yang terdiri dari one to one, one to many, dan many to many untuk menggambarkan sistem ERD dalam karya ilmiah ini, untuk mengetahui proses dari karya ilmiah ini serta memiliki pengaruh terhadap admin dan user untuk memudahkan pekerjaanya dalam memberikan informasi secara akurat dan efisien terhadap pelaksanaan mutasi dalam penelitian ini yang seharusnya dikerjakan dua orang sekarang menjadi satu orang dan lebih efektif lagi dalam pekerjaannya dari penambahan karyawan baru, pergerakan karyawan dari promosi jabatan serta rotasi karyawan, dan perjalanan dinas pulang pergi.

Kata Kunci: mutasi, informasi data, metode waterfall.

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


“2016 Laporan. Tahunan - PDF Free Download.” 2016. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk.

Anshar, ST. 2016. “Pengertian PHP.” Membangun Aplikasi Web Dengan Metode OOP.

Fridayanthie, and Mahdiati. 2016. “Logical Relational Structure (LRS).” Lestari et Al., n.D.

Ivanovich Agusta. 2014. “Teknik Pengumpulan Dan Analisis Data Kualitatif.” Jurnal Studi Komunikasi Dan Media.

Mulyani, Prof. Dr. Sri. 2014. “Pengertian Erd.” Marlinda.

Mustawbal, M.Sidi, Roeri Fajri Firdaus, and Hendra Rahmadi. 2015. “PENGUJIAN APLIKASI MENGGUNAKAN BLACK BOX TESTING BOUNDARY VALUE ANALYSIS.” Pengujian Aplikasi Menggunakan Black Box Testing Boundary Value Analysis (Studi Kasus : Aplikasi Prediksi Kelulusan SNMPTN). https://doi.org/ISSN : 2407 - 3911.

Pustakawan, Kesiapan, and Memanfaatkannya Ardoni. 2005. “Teknologi Informasi.” Jurnal Studi Perpustakaan Dan Informasi.

raja purwanto. 2020. “MONITORING PELAKSANAAN MUTASI BERBASIS WEB.”

Shalahuddin, rosa dan. 2013. “‘Implement.’” Notes and Queries s5-VII (159): 29. https://doi.org/10.1093/nq/s5-VII.159.37-a.

Tamodia 2013. 2017. “Rancang Bangun Sistem Informasi Persediaan Barang Berbasis Web Dengan Metode Fast(Framework For The Applications).” Jurnal PILAR Nusa Mandiri.




DOI: https://doi.org/10.31294/infortech.v2i2.9079

DOI (PDF): https://doi.org/10.31294/infortech.v2i2.9079.g4549

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika

Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License