PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI BAGI RADIO MERSI 93.9 FM

Ita Suryani

Abstract


Media sosial pada umumnya digunakan penguna internet (internet user) sebagai sarana menjalin komunikasi kepada pengguna lain dalam bentuk postingan atau konten – konten berbagi yang dibagikan oleh pemilik akun media sosial. Dalam perkembangannya media sosial bisa dimanfaatkan untuk beragam kepentingan, mulai menjalin pertemanan, kampanye program tertentu (pendidikan, sosial, agama, lingkungan, kesehatan, dan sebagainya), sampai promosi. Perseroan Terbatas PT. Radio Swara Mersidiona yang lebih dikenal dengan nama Radio Mersi FM dengan motto Bandar Dangdut Indonesia, dengan memiliki identitas yang jelas serta tetap konsisten pada jalur Musik Dangdut atau dengan format full musik dangdut. Radio Mersi 93,9 FM memanfaatkan media sosial untuk kegiatan promosi, karena media sosial bisa menjadi cara ampuh mengetahui isu-isu tentang apa yang dibutuhkan oleh masyarakat dan engagement bisa dilakukan dengan merespons secara cepat masalah ataupun informasi. Tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui Bagaimana Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Promosi Bagi Radio Mersi 93.9 FM. Menggunakan metode penelitian studi kasus yaitu membutuhkan dari berbagai sumber data dan berbagai macam instrumen dalam pengumpulan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media sosial yang dimiliki Radio Mersi 93,9 FM ini memiliki kekuatan hubungan dan kepadatan jaringan pada saat proses promosi program, sehingga dapat membangun keterikatan dengan para pendengarnya

Keywords


Komunikasi

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.31294/jkom.v11i1.7886

Index by:


E-ISSN2579-3292
https://road.issn.org/sites/all/themes/customroad/img/road-issn.png

Dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika

Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License