Strategi Programming Di Radio Elgangga
Abstract
Peneliti menggunakan 2 konsep yaitu strategi programming di radio dan program siaran radio. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan paradigm post positivis dan pendekatan deskriptif. Peneliti mengumpulkan data dengan melakukan wawancara dengan 3 informan praktisi di Radio Elgangga. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa Radio Elgangga melihat positioning dari sisi demografis dan geografis untuk menentukan target khalayak, memahami karakteristik target pendengar dan membuat program serta penjadwalannya sesuai dengan aktivitas pendengarnya. Dari sisi marketing, ia melakukan strategi penawaran dengan 4O yaitu On Air, Off Air, Online dan Out of Home untuk menarik pengiklan, penjadwalan iklan yang diterapkan di Radio Elgangga adalah berdasarkan pembagian waktu : prime time dan regular time. Untuk mengikuti perkembangan teknologi dan perubahan pada publik, Radio Elgangga terus melakukan pengembangan program, update informasi terkini, dan pembuatan aplikasi streaming radio.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.31294/jkom.v9i2.4477
Index by: | ||
|
||
E-ISSN: 2579-3292 | ||
|
||
Dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana InformatikaJl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
|