Praktik Komodifikasi, Spasialiasi dan Strukturasi Perusahaan Media Grup Emtek
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alfani, H. (2014). Perspektif Kritis Ekonomi Politik Media Konglomerasi, Regulasi Dan Ideologi. Avant Garde: Jurnal Ilmu Komunikasi, 2(2). http://dx.doi.org/10.36080/avg.v2i2.34
Alyatalatthaf, M. (2018). Spasialisasi dan Praktik Monopoli Emtek Group. Jurnal ASPIKOM, 3(5), 903-916.
Armando, Ade. (2011). Televisi Jakarta Diatas Indonesia, Yogyakarta:Bentang
Armando, Ade. (2006). Privatisasi Pertelevisian Indonesia: Antara Dinamika Internal dan Perkembangan Global. Univeristas Indonesia, Jakarta.
Downing, John D.H., McQuail, Denis., Schlesinger, Philip., Wartella, Ellen. (2004). The SAGE Handbook of Media Studies. Sage Publications, Inc., California.
emtek.co.id
Heryanto, GG. (2017). Ekonomi Politik Media Penyiaran: Rivalitas Idealisme Nilai Islami dan Mekanisme Pasar. Communicatus: Jurnal Ilmu Komunikasi, 1(1), 85-98. https://doi.org/10.15575/cjik.v1i1.1212
Indraini, A. (2021). Resmi! Grup Emtek Investasi di RANS Entertainment Milik Raffi Ahmad. Retrieved from https://finance.detik.com/bursa-dan-valas/d-5788036/resmi-grup-emtek-investasi-di-rans-entertainment-milik-raffi-ahmad.
Lavinda. (2021). RANS Milik Raffi Ahmad Raih Tambahan Modal Rp 248 M dari Grup Emtek. Retrieved from https://katadata.co.id/lavinda/finansial/618e1bcfab1b7/rans-milik-raffi-ahmad-raih-tambahan-modal-rp-248-m-dari-grup-emtek.
Lim, M. (2012). Media concentration in Indonesia. Research Report, Tempe AZ: Perticipatory Media Lab Arizona State University.
Littlejohn, S., Foss, K. (2008). Theories of Human Communication Ninth Edition. Boston: Wadsworth.
Masduki. (2020). Lembaga Penyiaran Pasca UU Cipta Kerja — Communication on Media. Retrieved from https://communication.uii.ac.id/lembaga-penyiaran-pasca-uu-cipta-kerja-communication-on-media
McQuail, D. (1987). Mass Communication Theory: an Introduction, Beverly Hills, California: Sage Publication
Mosco, Vincent. (2009). The Political Economy of Communication. SAGE Publications Inc., California.
Neuman, W. Lawrence. (2000). Social Research Methods, Qualitative and Quantitative Approaches, 4th Edition, USA: Allyn and Bacon
Nurhaqiqi, H., Mustikasari, R., & Winarti, O. (2021). Kuasa Televisi dalam Sinetron: Tren Impor Tayangan Sinetron pada Televisi Swasta. JURNAL ILMU KOMUNIKASI, 4(1), 1-14. https://doi.org/https://doi.org/10.33005/jkom.v4i1.121
Nursatyo. (2016). Dinamika Interaksi Agen Dan Struktur Dalam Mencegah Konsentrasi Kepemilikan Media Televisi. Komuniti, VIII (1), 64-80.
Sanjaya, M. (2020). Praktik Ekonomi Politik Media Pada Tayangan Liga Inggris di TVRI. Perspektif Komunikasi: Jurnal Ilmu Komunikasi Politik dan Komunikasi Bisnis, 4(1). https://doi.org/10.24853/pk.4.1.30-39
Subandi, ZE., Sadono, TP. (2018). Komodifikasi, Spasialisasi, Dan Strukturasi Dalam Media Baru Di Indonesia (Ekonomi Politik Komunikasi Vincent Mosco Pada Line Webtoon). National Conference of Creative Industry: Sustainable Tourism Industry for Economic Development. http://dx.doi.org/10.30813/ncci.v0i0.1297
Wenerda, I. (2015). Ekonomi Politik Vincent Moscow oleh Media Online Entertainment kapanlagi.com™. Channel: Jurnal Komunikasi, 3(1). http://dx.doi.org/10.12928/channel.v3i1.2417
DOI: https://doi.org/10.31294/jkom.v14i1.14556
E-ISSN: 2579-3292 | ||
Dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana InformatikaJl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450 |