DIAN SASTRO DALAM PRENAGEN BELLY DANCE (Study Kasus Visibility Dian Satro sebagai Brand Ambassador Prenagen dalam Prenagen Belly Dance)

Gine Kusumahwati, Titin Suhartini

Sari


Abstrak - Hurupadi   adalah   Produksi   Event Organizer   bekerjasama   dengan   perusahaan   PT. Kalbe Nutrisi dan kali   ini   diadakan   acara produk   Bellydance (Kalbe nutrisi). Pendekatan kualitatif yang  bertujuan  untuk  menemukan Dian Sastro sebagai Brand Ambassador Balley dance, dengan metode studi kasus. Hasilnya menunjukkan visibilitas, kredibilitas, daya tarik, daya Dian sastro sebagai Brand Ambassador belly dance dengan Dian Sastrowardoyo peran sangat penting untuk acara ini, banyak peserta yang datang untuk Dian Sastro sebagai merek Ambasadornya, karena Dian Sastro adalah tokoh publik, Dian sastro kehidupan sehari-hari yang sangat harmonis dengan keluarga, dan jauh dari paparan gosip yang tidak baik, dan memberikan gambaran yang baik tentang  belly  dance  kemudian  memilih  Dian  Sastro  sebagai  merek  Ambasadornya  karena popularitas   Dian Sastro dapat memberikan gambar yang baik dalam produk kami, Dian Sastro yang  sedang    hamil  dan  oleh  karena  itu  sangat  pas  Dian  Sastro  kita  pilih  sebagai  Brand Ambassador, dalam   acara bellidance tidak diragukan lagi apabila terbukti, 100% peserta tahu Dian Sastrowardoyo.

Kata kunci: Merek Duta Besar, Gambar

Abstract - Production is Hurupadi Event Organizer Company in cooperation with PT. Kalbe Nutritionals and  this  time  held  Bellydance  event  of  product  Prenagen  (Kalbe  Nutritionals).  Qualitative approach which aims to find Dian Sastro as Brand Ambassador Prenagen in Prenagen Balley Dance, with the case study method. The results showed Visibility, Credibility, Attraction, Power Dian sastro as Brand Ambassador Prenagen ie with Dian Sastrowardoyo very important role for this event, many attendees who came for Dian Sastro as Brand Ambasadornya Prenagen, because Dian Sastro is a public figure, Dian life sastro everyday along very harmonious family away from exposure to the gossip that is not good, and it gives a very good image of the Prenagen then choose Dian Sastro as Brand Ambasadornya Prenagen because the popularity of Dian Sastro can give a good image in our products, in Dian currently being Prenagen commercials, Dian Sastro is pregnant and therefore very fitting Dian Sastro once we select as Brand Ambassador Prenagen, in the event Prenagen bellidance no doubt in the event proved, 100% of attendees know Dian Sastrowardoyo.


Keywords : Brand Ambassador, Image


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Ardianto Elvinaro.2010.‖Metodologi

Penelitian untuk Public Relations

Simbiosa Rekatama Media. Ardianto

Elvinaro.2010.‖Metodologi

Penelitian untuk Public Relations

Kuantiatif dan Kualitatif”. Bandung :

Simbiosa Rekatama Media.

Center, Cutlip.1994. Effective Public

Relations.Pretentice Hall

International Effendy, Onong

Uchjana, Komunikasi Teori dan

Praktek, Bandung: Remaja Pengantar

Ilmu Komunikasi,

Jakarta:Grasindo.Rosdakarya

Ghony,D. & Almanshur, F.2012. ―

Metodologi Penelitian Kualitatif ― .

Jogyakarta : Ar-Ruzz Media

Kriyanto Rachmat. 2006. “Teknik Praktis

Riset Komunikasi”.Jakarta : PT.

Kencana Prenada Media Group

Moleong Lexy.2009.‖Metodologi Penelitian

Kualitatif”. Bandung : PT. Remaja

Rosdakarya

Mulyana, Deddy. 2001. Ilmu Komunikasi:

Suatu Pengantar. Bandung: Rosda.

Rakhmat Jalaluddin.2009.”Metode

Penelitian Komunikasi”. Bandung :

PT. Remaja Rosdakarya

Ruben, Brent D,Stewart, Lea P, 2005,

Communication and Human

Behaviour,USA:Alyn and Bacon

Soemirat, s. & Ardianto, E. 2010.‖Dasar-

dasar Public Relations”.Bandung :

ROSDA..

Sugiyono.2013.‖Memahami Penelitian

Kualitatif‖. Bandung : AlfaBeta.




DOI: https://doi.org/10.31294/kom.v1i1.226

DOI (PDF): https://doi.org/10.31294/kom.v1i1.226.g195



Index by:

   
 
 dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika dengan dukungan Relawan Jurnal Indonesia

Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License