ANALISIS STRATEGI DIRECT RESPONS MARKETING EFEK RUMAH KACA DI KONSER SINESTESIA

Dian Kurniawan Fauzi, Sri Dewi Setiawati

Sari


ABSTRACT

This study suggests about how the Public Relations Marketing strategy in increasing the sales of concert tickets synesthete, namely by using a strategy of Direct Response Marketing. A activities carried out in the public relations practitioner at the target through media, with the aim to create market excitement, developing the core customer base and turn loyal customers into advocates. Facts found in the field of marketing strategy Efek Rumah Kaca before the concert synesthete is to provide works created or songs for a demographic that can be downloaded for free at website Efek Rumah Kaca or through SoundCloud account and sites Ripstore Asia.

Keyword: Greenhouse Effect, Marketing and Public Relations, Marketing Strategy, Direct Response Marketing, Concerts synesthete

 

ABSTRAK

Penelitian ini mengemukakan tentang bagaimana strategi Marketing Public Relations dalam meningkatkan penjualan tiket konser Sinestesia, yakni dengan menggunakan strategi Direct Response Marketing. Sebuah kegiatan yang dilakukan praktisi humas dalam membidik sasaran melalui media, dengan tujuan untuk menciptakan kegairahan pasar, mengembangkan basis pelanggan inti dan mengubah pelanggan yang setia menjadi pembela. Fakta yang ditemukan di lapangan tentang strategi marketing Efek Rumah Kaca sebelum konser Sinestesia adalah dengan menyediakan karya yang diciptakan atau lagu-lagu untuk demografis secara gratis yang dapat diunduh diwebsite Efek Rumah Kaca atau melalui akun SoundCloud dan situs Ripstore Asia.

Kata Kunci : Efek Rumah Kaca, Marketing Public Relations, Strategi Marketing, Direct Response Marketing, Konser Sinestesia


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Effendy, Onong Uchjana. (2006). Hubungan Masyarakat : Suatu Studi Komunikasi. Bandung : Remaja Rosdakarya

Hermawan, Agus. (2012). Komunikasi Pemasaran. Jakarta: PT Gelora Aksara Pratama

Kotler, Philip & Kevin Lane Keller. 2008. Manajemen Pemasaran. Jakarta : Indeks

Kotler, Philip. (2010). Prinsip-prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga

Moleong, Lexy J.2007. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung : PT. Remaja Rosdalarya

Morissan. (2013). Teori Komunikasi : Individu Hingga Massa. Jakarta : Kencana Prenadamedia Group

Ruslan, Rosady. (2010). Manajemen Public Relations dan Media Komunikasi. Jakarta : Rajawali Pers

Sulaksana, Uyung. (2003). Integrated Marketing Communications. Yogyakarta: Pustaka Pelajar

Sugiono. (2009). Metode Penelitian Bisnis (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabet

Yin Robert. K. (2012). Studi Kasus Desain dan Metode. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada




DOI: https://doi.org/10.31294/kom.v3i1.1223

DOI (PDF): https://doi.org/10.31294/kom.v3i1.1223.g994

ISSN: 2549-3299

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika Jakarta

Jl. Dewi Sartika No. 289, Cawang, Jakarta Timur Telp : 021-8010836