STRATEGI KOMUNIKASI DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE TK TUNA SILIWANGI
Sari
ABSTRACT
This research want show about marketing communication everythings done citizen of Block Tempe to build brand image Tk Tunas Siliwangi in the village eks convict. By doing marketing strategy to be scrutinizing focus problem, research using a method kualitatif with a case study and using konstruktivisme paradigma. The results of obtained by research is that in building brand image Tk Tunas Siliwangi marketing communication strategy much needed in the marketing that is product, price, place, and promotion.
Keywords : marketing communication, Tk Tunas Siliwangi
ABSTRAK
Penelitian ini mengemukakan mengenai strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh warga blok tempe dalam membangun brand image TK Tunas Siliwangi di kampung mantan narapidana. Dengan melakukan bauran strategi pemasaran, membangun hubungan good relationship dengan masyarakat dan mengatasi hambatan yang terjadi dalam membangun brand image TK Tunas Siliwangi.Untuk meneliti fokus permasalahan, peneliti menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus dan menggunakan paradigma konstruktivisme. Hasil yang diperoleh peneliti adalah bahwa dalam membangun sebuah brand image TK Tunas Siliwangi strategi komunikasi pemasaran sangat dibutuhkan dengan melakukan bauran pemasaran yaitu produk, price, place dan promotion.
Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Tk Tunas Siliwangi
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Davis, K & Newstom, J.W. (2000). Human Behavior at Work. New Delhi: Graw Hill Publishing Company Ltd.
Fachrul. Zikri (2015). Teori-teori Komunikasi. Bogor : Ghalia Indonesia
Hermawan, Agus (2012). Komuniasi Pemasaran. Jakarta : Erlangga
Hidayat, Dasrun (2014). Media Public Relation.Yogyakarta:Graha Ilmu
Kotler, Philip., Keller, Kevin Lane (2009). Mahajemen Pemasaran Edisi Ketiga Belas Jilid 2. Jakarta : Erlangga
Moleong, Lexy J (2007). Metodologi Penelitian Kualitatif. (PT. Remaja Rosdalarya: Bandung)
Mulyana, Deddy (2008). Ilmu Komunikasi. (PT REMAJA ROSDAKARYA)
Sugiyono, (2005). Penelitian Kualitatif dan kuantitatif. Bandung: CV Alfaberta
Tjiptono, Fandy dan Gregorius Chandra. (2005). Service, Quality dan Satisfaction. Yogyakarta: Andi
Tjiptono, Fandy (1997). Strategi Pemasaran.Yogyakarta: Andi Offse
Wells, William., John Burnett, Sandra Moriarty. 2003. Advertising Principle and Practice. Edisi keenam. Prantice Hall
DOI: https://doi.org/10.31294/kom.v3i1.1220
DOI (PDF): https://doi.org/10.31294/kom.v3i1.1220.g992
Index by: | ||
E-ISSN: 2549-3299 | ||
|
||
Dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana InformatikaJl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
|