KONSTRUKSI SOSIAL MEDIA MASSA PADA IKLAN LUX VERSI “BOTANICALS ALL-IN-ONE MAGICAL”
Sari
Penelitian ini membahas tentang bagaimana konsruksi Sosial Media Massa pada Iklan Lux versi “Botanical All in one magical”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan konstruksi Sosial Media Massa pada Iklan Lux versi Botanical All in one magical terhadap perempuan Indonesia. Paradigma yang digunakan adalah konstruktivisme dan metode penelitian kualitatif, Analisa data yang digunakan analisa framing dengan teknik pengumpulan data primer dan data sekunder. Data primer yaitu data tekstual Pada Iklan Lux Versi “Botanicals All-In-One Magical” dan data sekunder berupa buku referensi. Hasil penelitian menunjukkan iklan Lux versi “Botanical All in one magical” yang di televisi merupakan salah satu tayangan di media massa yang dapat mengkonstruksi sebuah gaya hidup karena Iklan Lux versi “Botanical All in one magical” dapat mempengaruhi persepsi khalayak.
Kata Kunci: Konstruksi Sosial Media Massa, Iklan
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Bungin, B. (2007). Sosiologi Komunikasi: Teori, Paradigma, dan Diskursus Teknologi Komunikasi di Masyarakat (p. 202.). kencana.
Burhan, B. (2001). Makna Realitas Sosial Iklan Televisi dalam Masyarakat Kapitalistik, Masyarakat, Kebudayaan dan Politik,. Maryarakat Kebidayaan Dan Politik, XIV, 51. www.journal.unair.ac.id/filerPDF/05-Burhan-Bungin.pdf%0D
Eriyanto. (2007). Analisis Framing: Konstruksi, Ideologi, dan Politik Media. LKIS.
Halik, A. (2013). komunikasi massa. sumber UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) ALAUDDIN MAKASSAR.
https://www.lux.com/. (2020). magical-orchid. Https://Www.Lux.Com. https://www.lux.com/id/products/sabun-cair/magical-orchid.html
https://www.lux.com. (2020). brand-story.html. https://www.lux.com/id/brand-story.html
https://www.romelteamedia.com/. (2014). media-massa-pengertian-dan-jenis. https://www.romelteamedia.com/2014/04/media-massa-pengertian-dan-jenis.html
Karman. (2015). Konstruksi Relaitas Sosail Sebagai Gerakan pemikiran (Sebuah Telaah Teoritis Terhadap Konstruksi Realitas Peter L, Berger. Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Komununikasi Dan Informatika, 5.
Kasiyan. (2008). Manipulasi dan Dehumanisasi Perempuan dalam Iklan. (1st ed.). ombak.
Moriarty, S., Mitchell, N., & Wells, W. (2011). Advertising. kencana.
Morrison. (2005). Media penyiaran, strategi mengelola radio dan televisi. Ramdina Perkasa.
Stephen W little Jhon. (2016). Ensiklopedia Teori Komunikasi. kencana.
Sutedjo, H. (1996). Penyusunan Pesan, Makalah Pendidikan Creative dan Account ,.
Sutisno P.C.S. (1993). Pedoman Praktis Penulisan Skenario Televisi dan Video. PT Grasindo.
SYATA, N. (2012). MAKNA CANTIK DI KALANGAN MAHASISWA DALAM PERSPEKTIF FENOMENOLOGI [UNIVERSITAS HASANUDDIN MAKASSAR]. https://core.ac.uk/download/pdf/25486887.pdf
Tempo. (1984). Iklan Indonesia 100 tahun yang lalu. Tenpo.
Yuliano. (2007). Pesona Barat: Analisa Kritis-Historis Tentang Kesadaran Warna Kulit di Indonesia. Jalasutra.
DOI: https://doi.org/10.31294/kom.v8i2.10622
##submission.license.cc.by-nc-sa4.footer##
Index by: | ||
E-ISSN: 2549-3299 | ||
|
||
Dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana InformatikaJl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
|