Efektivitas Iklan Mie Sedaap Korean Spicy Chicken Menggunakan Metode Direct Rating Mathod (DRM)
Sari
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Iklan Mie Sedaap Korean Spicy Chicken Menggunakan Metode Direct Rating Mathod (DRM) yaitu dari segi attention, Readthrougness, Cognitive, Affection, dan Behaviour. Jenis Rancangan sampling yang digunakan yaitu sampling probabilitas yaitu sampel yang diambil berdasarkan probabilitas (kemungkinan) dimana setiap unsur populasi mempunyai kemungkinan yang sama untuk dipilih melalui perhitungan secara sistematis. Sedangkan Teknik sample yang digunakan adalah Sampling Random Sederhana yaitu setiap anggota populasi mempunyai peluang yang sama untuk dipilih menjadi sampel. Berdasarkan hasil analisis dapat diperoleh hasil bahwa iklan Mie Sedaap Korean Spicy Chicken termasuk sebagai iklan yang efektif. Tingkat efektifitas iklan tersebut diperoleh dari hasil penelitian menggunakan Direct Rating Methode yang meiliki kategori peringkat nilai (iklan buruk, iklan kurang baik, iklan rata-rata, iklan baik, dan iklan hebat). Iklan Televisi Mie Sedaap Korean Spicy Chicken termasuk dalam kategori iklan baik dengan nilai DRM sebesar 77,16.
Kata kunci: Mie Sedaap, Periklanan, Direct Rating Mathod
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Alfy, S. El. (2021). Data Analytics in Marketing, Entrepreneurship, and Innovation. In M. Kehal & S. El Alfy (Eds.), CRC Press (1st ed.). CRC Press.
Durianto, D. (2004). Strategi Menaklukkan Pasar Melalui Riset Ekuisitas & Perilaku Merk (2nd ed.). PT Gramedia Pustaka Utama.
Kotler, P., & Armstrong, G. (2018). Principles of MARKETING (D. Luiz (ed.); 17e ed.). Pearson Education Limited.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2009). Marketing Management Marketing Management Pearson Custom Business Resources (13th ed.). Pearson Prentice Hall.
Kriyantono, R. (2013). Manajemen Periklanan, Teori dan Praktik. In Google Play Book (Pertama, M). UB Press.
Melati. (2020). Manajemen Pemasaran (1st ed.). Deepublish Publisher.
Musfar, T. F. (2020a). Buku Ajar Manajemen Pemasaran : Bauran Pemasaran sebagai Materi Pokok dalam Manajemen Pemasaran (1st ed.). CV Media Sains Indonesia.
Musfar, T. F. (2020b). Buku Ajar Manajemen Pemasaran. In Google Books. Penerbit Media Sains Indonesia.
Suhandang, K. (2016). Periklanan: Manajemen, Kiat dan Strategi (I. Fibrianti (ed.); Cetakan II). PENERBIT NUANSA.
Sunyoto, D. (2015). Strategi Pemasaran (T. Admojo (ed.); Cetakan I). CAPS (Center for Academic Publishing Service).
Prasanti, Ditha (2016) Perubahan Media Komunikasi dalam Pola Komunikasi Keluarga di Era Digital, Jurnal ISSN.
Suprayitno, Dede (2020). Perubahan Pola Liputan Reporter TV Selama Pandemi COVID-19: (Jurnal Ilmu Komunikasi J-IKA)
Yulianti, Sri (2016). Hubungan Daya Tarik Aplikasi Whatsapp dan Line dengan Keputusan Memilih Media Komunikasi untuk Pertemanan, Universitas Paramadina.
CNN Indonesia (2020), Mengenal Full Remote Work dan Bedanya dengan Work from home, artikel CNN Indonesia (https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20200615152206-284-513484/mengenal-full-remote-work-dan-bedanya-dengan-work-from-home) diakses pada 20 November 2020
Kementrian Keuangan (2020), Work From Home Sebuah Paradigma Baru Budaya Kerja, Artikel DJKN, diakses pada 20 November 2020.
Puspita Ratna (2020), Dampak Covid-19, Pola Kerja dari Rumah Bakal Lebih Lumrah (https://republika.co.id/berita/q8h10j428/dampak-covid19-pola-kerja-dari-rumah-bakal-lebih-lumrah) diakses pada 5 November 2020.
Samudra Adrian (2020) Ketahui Perbedaan Full Remote Work dan Work From Home (https://tirto.id/ketahui-perbedaan-full-remote-work-dan-work-from-home-fKjQ). Diakses pada 12 November 2020.
DOI: https://doi.org/10.31294/kom.v8i1.10611
##submission.license.cc.by-nc-sa4.footer##
Index by:
dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika dengan dukungan Relawan Jurnal Indonesia
Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License