STRATEGI MARKETING HOTEL ROYAL KUNINGAN JAKARTA PADA MASA COVID-19

Helen Olivia

Sari


Abstrak - Penelitian ini membahas tentang strategi marketing Hotel royal Kuningan pada masa Covid-19. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pelaksanaan strategi marketing pada masa Covid-19. Teori yang digunakan adalah Marketing Mix 7P (Product, Price, Place, Promotion, People, Physical Evidence, Process). Paradigma yang digunakan adalah konstruktivisme dengan pendekatan penelitian kualitatif. Metode yang digunakan adalah studi kasus. Subjek penelitian dalam penelitian ini terdiri dari informan kunci dan informan. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara mendalam. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi marketing yang digunakan adalah disesuaikan dengan protocol kesehatan yang sudah ditetapkan sehingga marketing mix 7P (Melakukan promosi Sales Call Door to Door dan memanfaatkan website) sangat bermanfaat bagi keberlangsungan operasional Hotel Royal Kuningan khususnya.
Kata Kunci: Strategi Marketing, Marketing Mix, Covid-19

Teks Lengkap:

PDF


DOI: https://doi.org/10.31294/kom.v8i2.10138

##submission.license.cc.by-nc-sa4.footer##

Index by:

   
 
 dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika dengan dukungan Relawan Jurnal Indonesia

Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License