SISTEM INFORMASI EVENT KEGIATAN AKADEMIK (STEVEN) SEBAGAI MONITORING PENJAMINAN MUTU PERGURUAN TINGGI

verry riyanto

Sari


Aktifitas kegiatan dalam suatu instansi perguruan tinggi sangatlah tinggi dalam hal meningkatkan kualitas sumber daya yang handal dalam perguruan tinggi. Kegiatan Akademik maupun Non Akademik yang dilaksanakan adalah salah satu bukti dalam menrealisasikan Visi dan Misi Perguruan Tinggi. Kendala yang timbul adalah saat dilakukannya audit Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi, dimana setiap bentuk kegiatan wajib melampirkan bentuk-bentuk suatu bukti kegiatan yang sudah pernah dilaksanakan suatu instansi Perguruan Tinggi. Hal ini menyebabkan standar penjaminan mutu suatu perguruan tinggi tidak memiliki kelayakan yang baik karena tidak menerapkan standar kebutuhan dan jenis pengarsipan yang baik. Oleh karena itu penulis mengkaji dan membuat terobosan suatu bentuk aplikasi yang dapat mengakomodir hasil dari bentuk-bentuk  kegiatan Akademik maupun Non Akademik suatu perguruan Tinggi, dimana pengguna dapat melakukan manajemen waktu kegiatan, upload bukti kegiatan, melihat kalender pengingat kegiatan, progress capaian kegiatan, manajemen press release, pengarsipan bukti-bukti kegiatan dalam bentuk digital  hingga melakukan monitoring kegiatan yang terdapat pada aplikasi tersebut

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Frieyadie. 2014. “Penggunaan Model Rad Untuk Pembangunan Sistem Informasi Penjualan Tiket Bus Online.” Jurnal Pilar Nusa Mandiri 10(2): 204–8.

Heru Saputra. 2016. “PENERAPAN SISTEM APLIKASI ARSIP DIGITAL PADA SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM NEGERI (STAIN) BATUSANGKAR.” JURNAL TEKNOLOGI INFORMASI & PENDIDIKAN 9.

Kendall, K. E., & Kendall, J. E. 2010. Analisis Dan Perancangan Sistem. 5th ed. Jakarta: PT. Indeks.

Maezar, Achmad et al. 2018. “Rancang Bangun Sistem Informasi Penjualan Produk Percetakan Berbasis Web Dengan Pemodelan UML.” 8(1): 56–61.

Mulyasari, Dieni. 2014. “PERANCANGAN ARSITEKTUR SISTEM INFORMASI PADA PERGURUAN TINGGI DENGAN MENGGUNAKAN FRAMEWORK TOGAF STUDI KASUS UNIT IT UNIVERSITAS WIDYATAMA.”

Putri, Maharani Enggar, and Dewi Ayu Nur Wulandari. 2016. “Sistem Informasi Monitoring Siswa Berbasis Web Dan SMS Gateway Pada SMK Negeri 37 Jakarta.” Jurnal Teknik Komputer AMIK BSI II(2): 49–55.

Rosyida, Susy, and Verry Riyanto. 2019. “Sistem Informasi Pengelolaan Data Laundry Pada Rumah Laundry Bekasi.” JITK (Jurnal Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Komputer) 5(1): 29–36.

Surachman Surjaatmadja. 2018. Penerapan Sistem Penjaminan Mutu Internal Di Perguruan Tinggi.

Wahono, Tanto Johan, Agustinus Noertjahyana, and Lily Puspa Dewi. 2016. “Pengembangan Aplikasi Untuk Membantu Dalam Penyusunan Dokumen Menggunakan Android.”

Yeni Nuraeni. 2012. “PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJAMINAN MUTU PERGURUAN TINGGI BIDANG SUMBER DAYA MANUSIA.”




DOI: https://doi.org/10.31294/infortech.v2i1.8230

DOI (PDF): https://doi.org/10.31294/infortech.v2i1.8230.g4115

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika

Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License