Perancangan Sistem Informasi Rawat Jalan Pada Klinik Dr. Sarwoko PasarkemisTangerang

Putri Fitri Astuti, Asep Sayfulloh Sayfulloh, Hanggoro Aji Al Kautsar, Sujiliani Heristian Heristian, Badariatul Lailiah Lailiah, Rabiatus Sa’adah Sa’adah

Sari


Pada akhir abad ini. Kemajuan komputer sudah sangat pesat dan cepat perkembangannya, sehingga segala sesuatunya dibuat apapun hampir semua membutuhkan bantuan sistem terkomputerisasi. Saat ini mungkin hamper tidak ada yang tahu adanya komputer dikehidupan kita, terlebih lagi pada pelayanan kesehatan dan sangat tergantung dengan sistem komputerisasi. Klinik Dr. Sarwoko sangat memerlukan sekali sebuah sistem informasi yang dapat membantu kinerja klinik dan memberikan kemudahan bagi para pasien, khususnya administrasi sebagai pengguna dalam sistem tersebut. Unutk itulah saya sebagai penulis mencoba membuat Tugas Akhir dengan judul mengenai Perancangan Sistem Informasi Rawat Jalan Pada Klinik Dr. Sarwoko.Sebagian besar pasien yang berada di klinik ini adalah pasien yang memiliki perekonomian menengah kebawah, termasuk kaum dhuafa yang berada di daerah-daerah pelosok kabupaten Tangerang, khususnya daerah pasarkemis dan sekitarnya. Untuk itu dengan adanya sistem rawat jalan atau sebuah sistem pendukung untuk administrasi yang merupakan sebuah solusi yang terbaik untuk memecahkan permasalahan pada pembuatan laporan administrasi yang cenderung lama dan besar kemungkinan kesalahan, serta dengan program ini dapat tercapai suatu kegiatan yang efektif dan efisien dalam menunjang aktifitas pada klinik ini. Oleh karena itu dengan sistem ini dalam pembuatan laporan rawat jalan agar berjalan lebih efektif dan efisien. Serta sistem in lebih kondusif dari pada sistem manual yang terdahulu.

 


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Akhmadsyukron. (2015). Perancangan Sistem Rawat Jalan Berasis web Pada Puskesmas Winog. Informatika, 3(1), 28–34.

Aminudin, N. (2016). Dasar Pemrograman Visual Basic. (E.Risanto,Ed.) (1st ed.). Yogyakarta: ANDI

Dermawan, J., & Hartini, S. (2017). Implementasi Model Waterfall Pada Pengembangan Berbasis Web Pada Sekolah Dasar Al-Azhar Syifa Budi Jatibening, 19(2).

Fatmawati. (2016). Perancangan Sistem Informasi Pemesanan Katering Berbasis Web Pada Rumah Makan Tosuka Tangerang. Jurnal Teknik Komputer AMIK BSI, II(2), 33–41.

Shalahuddin, M. dan Rosa A.S. 2016. Rekayasa Perangkat Lunak. Informatika Bandung.

Supriyanta, & Nisa, K. (2015). Perancangan Website Desa Wisata Karangrejo Sebagai Media Informasi dan Promosi. Bianglala Informatika,

(1), 35–40.

Wibowo, H. R., & Enterprise, J. (2014). Buku Pintar VB.NET. Jakarta: Pt. Elex Media Komputindo.




DOI: https://doi.org/10.31294/infortech.v1i2.7187

DOI (PDF): https://doi.org/10.31294/infortech.v1i2.7187.g3788

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika

Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License