KOMPARASI METODE ANALITICAL HIERARCHY PROCCES DAN SIMPLE ADDITIVE WEIGTHING DALAM PEMILIHAN KINERJA GURU

Lestari - Yusuf, Rahmawati - Rahmawati, Dewi Ayu Nur Wulandari

Sari


Guru yang memenuhi kinerja sesuai ketentuan setiap sekolah dapat ditentukan menggunakan sistem pengambilan keputusan. Dengan memiliki kinerja guru yang baik SMK Muhammadiyah 15 Jakarta dapat meningkatkan mutu sekolahnya juga dapat dijadikan syarat sebagai promosi jabatan setiap guru kejenjang berikutnya. Kriteria yang banyak tetapi tidak digunakan sepenuhnya dan masih menggunakan pilihan yang seadanya menyebabkan penilaian kriteria guru tidak objektif. Sistem pengambilan keputusan akan membantu menentukan penilaian kriteria terbaik untuk guru SMK Muhammadiyah 15 Jakarta. Dengan banyaknya metode sistem pengambilan keputusan, maka perlu dibuat sebuah perbandingan metode sistem pengambilan keputusan, agar pembaca mengetahui, metode mana yang lebih akurat digunakan untuk pengambilan keputusan kinerja guru terbaik. Dengan menggunakan lima kriteria penilaian kinerja guru yaitu tanggung jawab, disiplin, absensi, kualitas kerja dan kerjasama, dalam penelitian ini akan membandingkan dua metode sistem pengambilan keputusan antara AHP dan SAW. Hasil yang akan didapat adalah ranking guru dengan kinerja terbaik dan mengetahui metode mana yang lebih baik digunakan dan akurat dalam penentuan ranking kinerja guru terbaik di SMK Muhammadiyah 15 Jakarta.

Teks Lengkap:

PDF


DOI: https://doi.org/10.31294/infortech.v1i2.7126

DOI (PDF): https://doi.org/10.31294/infortech.v1i2.7126.g3784

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika

Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License