Peringkat Kepuasan Pelanggan WLAN Lintas jaringan Nusantara menggunakan metode Survei Pengalaman Pengguna

TB Didi Aswadi, Yuli Komalasari

Sari


- Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui variabel-variabel yang mempengaruhi kepuasan klien terhadap layanan wifi PT Lintas Jaringan Nusantara. Periksa kualitas layanan dan loyalitas pelanggan sebagai variabel yang mempengaruhi kepuasan pelanggan. Identifikasi bagaimana faktor-faktor ini mempengaruhi pengalaman pelanggan. Analisis perilaku partisipan melibatkan beberapa langkah, seperti yang dijelaskan dalam metodologi investigasi. Data kuantitatif nominal atau numerik digunakan dalam investigasi ini. Informasi yang digunakan dalam studi ini dikumpulkan dari proyek penelitian sebelumnya, diproses, dan digunakan untuk menghasilkan kesimpulan penelitian. Informasi ini dianggap mendasar karena berasal dari ringkasan awal atau asli. Pemeriksaan validitas dan reliabilitas digunakan untuk menganalisis data untuk penyebaran kuesioner. Masing-masing kategori berikut memiliki skor rata-rata di atas rata-rata: kebaruan (rata-rata 1,18), akurasi (rata-rata 1,29), kejelasan (rata-rata 1,19), efisiensi (rata-rata 1,43), daya tarik (rata-rata 1,44), dan stimulasi (rata-rata 1,29). Diharapkan bahwa temuan studi ini akan memberikan informasi yang berguna bagi PT Lintas Jaringan Nusantara dalam meningkatkan kualitas layanan dan loyalitas pelanggan mereka.

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Ashari, Y., Komalasari, Y., & Dewi, Y. N. (2024). Evaluasi Kepuasan Pelanggan Wifi Jaring Solusi Persada Menggunakan Metode User Experience Questionnaire. 6(2), 107–112.

Binus. (2015). Interaksi Manusia dan Komputer. 1542(9), 33–36. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004

Destina Mae Tika, Abd. Malik, & Nurlia Fusfita. (2023). Implementasi Program Bantuan Pangan Non Tunai (Bpnt) Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Perspektif Ekonomi Islam. Jurnal Riset Manajemen Dan Akuntansi, 3(3), 293–311. https://doi.org/10.55606/jurima.v3i3.2514

Giyai, Y., Inan, D. I., & Baisa, L. Y. (2024). Evaluasi Pengalaman Pengguna pada Aplikasi Berbasis Seluler Laporkitong Memanfaatkan Kuesioner Pengalaman Pengguna (UEQ): Evaluation of User Experience on Laporkitong Mobile Application Utilizing User Experience Questionnaire (UEQ). MALCOM: Indonesian Journal of Machine Learning and Computer Science, 4(3), 736–744. https://journal.irpi.or.id/index.php/malcom/article/view/1292

Hassenzahl, M. (2008). User experience (UX): Towards an experiential perspective on product quality. ACM International Conference Proceeding Series, 11–15. https://doi.org/10.1145/1512714.1512717

Herawati, Y., Arianti, Y. M., Damerianta, S., & Mintarsih, N. (2022). Experience Questionnair Perspicuity E ciency Dependability Stimulation Above Average Pendahuluan Bad ence Questionnaire Experience Questionnaire perience Questionnaire User Ex- Pragmatic Qual- ity Hedonic Quality. Jurnal Ilmiah KOMPUTASI, 21(4), 495–502.

Junita Maulani, T., Suprapto, & Reza Perdanakusuma, A. (2021). Evaluasi User Experience Menggunakan Metode Usability Testing dan User Experience Questionnaire (UEQ) (Studi Kasus: Website Superprof.co.id dan Zonaprivat.com). Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi Dan Ilmu Komputer, 5(6), 2639–2645. http://j-ptiik.ub.ac.id

Kholik, A., Soegiarto, A., Sari, W. P., & Negeri, U. (2024). Strategi Komunikasi Visual dalam User Interface ( UI ) dan User Experience ( UX ) Untuk Membangun Kepuasan Pengguna. 4.

Kurniawati, E., & Indah Ratnasari, C. (2023). Pengujian Pengalaman Pengguna (User Experience) Menggunakan Metode User Experience Questionnaire (UEQ): Studi Kasus Pada Website Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia. Journal Portal - Universitas Islam

Indonesia, 4, 63–72. www.fit.uii.ac.id.

Putri, A., & Dwi, A. I. (2022). Evaluasi Usability Aplikasi BTN Mobile dengan Metode User Experience Questionnaire dan Heuristic Evaluation. Jurusan Teknik Informatika/Program Studi S1 Sistem Informasi, Universitas Negeri Surabaya, 03(02), 49–59. https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/JEISBI/article/view/46226

Rasio, H. S., & Perdana, S. R. (2020). Jurnal Politeknik Caltex Riau Evaluasi User Experience Sistem Informasi Akademik Mahasiswa pada Perguruan Tinggi Menggunakan User Experience Questionnaire. Jurnal Komputer Terapan, 6(1), 69–78. https://jurnal.pcr.ac.id/index.php/jkt/

Schrepp, M., Hinderks, A., & Thomaschewski, J. (2017). Construction of a Benchmark for the User Experience Questionnaire (UEQ). International Journal of Interactive Multimedia and Artificial Intelligence, 4(4), 40. https://doi.org/10.9781/ijimai.2017.445

Sitanggang, T., Farida, N., & Purbawati, D. (2023). Pengaruh Harga Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Pelanggan Indihome PT Telkom Indonesia Jepara. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 12(1), 157–164. https://doi.org/10.14710/jiab.2023.37241




DOI: https://doi.org/10.31294/infortech.v7i1.25540

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika

Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License