Pembelajaran Olahraga Dalam Bahasa Inggris Berbasis Android

Andi Saryoko

Sari


Abstract - Learning systems that still using the lecture method is now no longer effective. Furthermore these methods seem saturated boring. Learning media for students is expected to provide more features such as direct demonstration, more detailed material, and fun. Interactive animation is a technology that can be used for various purposes, one of which is the medium of English language learning that can be used for elementary level students. The software used for interactive animation learning media is the Adobe Flash Player and Adobe Flash CS6.
Key Word : interactive animation, learning media, english language.


Abstrak - Sistem pembelajaran yang masih menggunakan metode ceramah kini sudah tidak efektif lagi. Terlebih lagi metode tersebut terkesan jenuh dan membosankan. Media pembelajaran untuk pelajar diharapkan dapat memberikan fitur-fitur lebih seperti peragaan secara langsung, materi yang lebih detil, dan terkesan menyenangkan. Animasi interaktif merupakan teknologi yang dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan, salah satunya ialah media pembelajaran berbahasa Inggris yang dapat digunakan untuk pelajar tingkat sekolah dasar. Perangkat lunak yang digunakan untuk animasi interaktif media pembelajaran adalah Adobe Flash Player dan Adobe Flash CS6.
Kata Kunci: animasi interaktif, media pembelajaran, Bahasa Inggris


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


A.S, Rosa, M.Shalahudin.2013. Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. Bandung: Informatika.

Binanto, Iwan. 2010. Multimedia Digital Dasar Teori + Pengembangannya. Yogyakarta : Andi.

Enterprise, Jubilee. 2015. Mengenal dasar-dasar Pemrograman Android. Jakarta: PT Media Elex Komputindo

Putra, Ilham Eka. Teknologi media pembelajaran sejarah melalui pemanfaatan multimedia animasi interaktif. Jurnal TEKNOIF, Vol.1, No.2, Edisi Oktober 2013. Diambil dari: http://ejournal.itp.ac.id (9 April 2015)

Sasongko, Dimas. 2013. Media Pembelajaran Interaktif Bahasa Inggris Untuk Murid Sekolah Dasar Kelas II. ISSN: 2302-1136. Vol 2 No 1 – Maret 2013. Diambil dari: download.portalgaruda.org (9 April 2015)

Siregar, Mariyani Julia. 2015. Perancangan Perangkat Lunak Pembelajaran The Degrees Of Comparison Berbasis Multimedia Menggunakan Metode Computer Based Learning (Cbl). Pelita Informatika Budi Darma. ISSN : 2301-9425. Volume : IX, Nomor: 3, April 2015. Diambil dari: pelita-informatika.com (9 April 2015)

Westriningsih. 2012. ShortCourse Adobe Flash CS6. Semarang: Wahana Komputer




DOI: https://doi.org/10.31294/ijcit.v1i2.1321

##submission.copyrightStatement##

##submission.license.cc.by-sa4.footer##

P-ISSN: 2527-449X E-ISSN: 2549-7421
Statistik Pengunjung Jurnal IJCIT
 

Dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika

Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License