PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN FURNITUR PADA PT. CATUR SENTOSA BERHASIL

Deny Faizal, Noor Indah Rahmawati

Sari


Keputusan pembelian produk furnitur pada PT. Catur Sentosa Berhasil mengalami fluktuatif setiap bulannya diakibatkan banyaknya produk sejenis dari luar negeri dan juga persaingan yang ketat dengan perusahaan sejenis. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui marketing mix, keputusan pembelian, serta untuk mengetahui pengaruh marketing mix terhadap keputusan pembelian pada PT. Catur Sentosa Berhasil.Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan jenis sampel purposive sampling dimana responden tersebut merupakan konsumen PT. Catur Sentosa Berhasil showroom Cibubur. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear sederhana, uji koefisien determinasi, uji korelasi dan juga uji signifikasi pengaruh parsial (uji t). Penelitian ini merupakan penelitian korelasional menggunakan metode survey dan angket. Analisis data yang digunakan adalah Aplikasi SPSS 22.0 dengan variabel dependen dan independen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa marketing mix dan keputusan pembelian mempunyai nilai kecenderungan yang positif (baik). Penelitian juga menunjukkan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara marketing mix terhadap keputusan pembelian furnitur pada PT. Catur Sentosa Berhasil. Oleh karena itu perusahaan harus lebih memperhatikan variabel marketing mix dan mengimplementasikannya guna meningkatkan penjualan.


Kata Kunci


Marketing Mix, Keputusan Pembelian

Teks Lengkap:

PDF


DOI: https://doi.org/10.31294/jeco.v4i1.8030

##submission.license.cc.by4.footer##

ISSN: 2549-8932

 dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika Jakarta

Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License