Pengujian Aktivitas Social Media Marketing terhadap Continuance Intention: Peran Kepuasan Pelanggan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aini, I. N., Soebandhi, S., & Baktiono, A. (2019). Continuance Intention untuk Menggunakan SIPP Online: Peran Mediasi dari Service Quality. Diperoleh dari https://journal.uny.ac.id/index.php/economia/article/downloadSuppFile/14016/2143.
Allen, K., Kurniawati, K., Tjahyadi, R. A., & Febriano, S. (2022). Analisa Pengaruh Brand Image dan Corporate Branding terhadap Consumer Chioce pada Universitas Kristen Maranatha: Brand Equity sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Siswa Siswi SMA Kristen Kota Bandung. Jurnal Ilmiah Manajemen Bisnis dan Inovasi, 9(3), 1758-1773.
Amoroso, D., & Lim, R. (2017). The Mediating Effects of Habit on Continuance Intention. International Journal of Information Management, 37(6), 693–702. https://doi.org/10.1016/j.ijinfomgt.2017.05.003.
Ananda, D. (2022). The Influence of Instagram as Social Media Marketing on Women’s Consumption Behavior in Sampit City. Jurnal Kajian Ekonomi, Manajemen, & Akuntansi, 3(2), 81–92. http://jurnal.unda.ac.id/index.php/KEIZAI/index.
Andrew, R. & Ardianti, R. (2022). Perceived Playfulness, Perceived Usefulness, Confirmation dan Continuance Intention pada Layanan Video on Demand: Satisfaction sebagai Mediasi. Management and Business Review, 6(2), 195–211. https://doi.org/10.21067/mbr.v6i2.7549.
Bahrudin., M. & Zuhro., S. (2015). Pengaruh Kepercayaan dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan. Jurnal Bisnis dan Manajemen Islam, 3(1), 1-17.
Bhattacherjee, A. (2001). Understanding Information Systems Continuance: An Expectation-Confirmation Model Author(s): Anol Bhattacherjee Source. MIS Quarterly, 25(3), 351-170.
Chen, S. C. & Lin, C. P. (2019). Understanding the Effect of Social Media Marketing Activities: The Mediation of Social Identification, Perceived Value, and Satisfaction. Technological Forecasting and Social Change, 140, 22–32. https://doi.org/10.1016/j.techfore.2018.11.025.
Fajri, D. & Ma’ruf, J. J., (2018). Pengaruh Social Media Marketing dan Promosi Harga terhadap Kepuasan Pelanggan dan Pengalaman Konsumen Sebagai Variabel Mediasi Pada Maskapai Penerbangan Airasia di Banda Aceh. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi Manajemen, 3(3), 33-48.
Ghozali, I. (2016). Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 23. Cetakan kedelapan. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Godey, B., Manthiou, A., Pederzoli, D., Rokka, J., Aiello, G., Donvito, R., & Singh, R. (2016). Social Media Marketing Efforts of Luxury Brands: Influence on Brand Equity and Consumer Behavior. Journal of Business Research, 69(12), 5833–5841. https://doi.org/10.1016/j.jbusres.2016.04.181.
Han, M., Wu, J., Wang, Y., & Hong, M. (2018). A Model and Empirical Study on the User’s Continuance Intention in Online China Brand Communities Based on Customer-Perceived Benefits. Journal of Open Innovation: Technology, Market, and Complexity, 4(4). https://doi.org/10.3390/joitmc4040046.
Kurniawan, S. (2018). Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Enjoyment, Social Ties, Satisfaction, Habit Terhadap Continuance Intention Pada Aplikasi Facebook di Indonesia. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Universitas Universitas Surabaya, 7(1), 1441-1450.
Kusumawardani., E., A. (2017). Pengaruh Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Online Shop (Studi Kuantitatif di Kalangan Siswi Kelas XI IPS 3 SMA Negeri 4 Surakarta melalui Online Shop di Instagram) (Skripsi Sarjana). Universitas Muhammadiyah Surakarta, Surakarta, Indonesia.
Mahardhika, C. S. & Tjahyadi, R. A. (2022). Pengujian Pemasaran Media Sosial terhadap Keputusan Pembelian: Peran Kesadaran Merek sebagai Variabel Mediasi pada Produk Kosmetik Emina. Jurnal Riset Bisnis, 5(2), 130-142.
Monica, C., & Briliana, V. (2020). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Continuance Intention Pengguna Go-Food di Jakarta. Jurnal Wira Ekonomi Mikroskil, 9(2), 115–126. https://doi.org/10.55601/jwem.v9i2.624.
Nurhasinah (2023). Pengguna Internet di Indonesia Makin Tinggi. Diperoleh dari https://indonesiabaik.id/infografis/pengguna-internet-di-indonesia-makintinggi Berdasarkan hasil survei Asosiasi Penyelenggara,sebanyak 213 juta pengguna.
Pratiwi, B., Sadat, M,A., & Monoarfa, A. T. (2023) Pengaruh Social Media Marketing, Brand Equity, dan Perceived Value terhadap Continuance Intention pada Pengguna Marketplace di Jakarta. Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Keuangan, 4(1), 114-131.
Ristiana, A., Selvira, R., Sari, W., & Kristaung, R. (2022). Keterkaitan Social Media Terhadap Customer Satisfaction. Digital Ekonomi, 1(1), 15-24.
Wibowo, D. U., Yulianto, E., & Sunarti (2022). Pengaruh Social Media Marketing terhadap Kesadaran Merek, Citra Merek dan Kepuasan Konsumen. Profit: Jurnal Administrasi Bisnis, 16(1), 130-137.
DOI: https://doi.org/10.31294/eco.v7i2.16124
Copyright (c) 2023 Zacky Zulfikar Zahram, Rully Arlan Tjahyadi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
ISSN: 2355-0295 || EISSN: 2549-8932
-----------------------
Indexed by:
dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika dengan dukungan Relawan Jurnal Indonesia
Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License