Pengaruh e-Promotion, Pelayanan, Kemudahan, e-WOM Terhadap Keputusan Pembelian, melalui Perilaku Konsumen pada Marketplace Lazada
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alwafi, F., & Magnadi, R. H. (2016). Pengalaman Berbelanja Terhadap Minat Beli Secara Online Pada Situs Jual Beli Tokopedia.Com. Diponegoro Journal of Management, 5(2), 1–15. http://ejournal-s1.undip.ac.id/index.php/dbr
Ayuningtiyas, K., & Gunawan, H. (2018). Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan Dan Kualitas Informasi. Journal of Applied Business Administration, 2(1), 152–165. https://jurnal.polibatam.ac.id/index.php/JABA/article/view/763/556
Dekas, R., & Santoso, T. I. (2022). Pengaruh Harga, Kualitas, Promosi dan Pelayanan Terhadap Perilaku Konsumen Dalam Pembelian Produk Home Appliances Panasonic di PT. Sumber Karya Asia. Journal of Management, Entrepreneur and …, 1(1), 21–29. https://jurnal.uss.ac.id/index.php/jmec/article/view/313%0Ahttps://jurnal.uss.ac.id/index.php/jmec/article/download/313/146
Ernawati, R. (2021). Analisis Pengaruh Promosi, Harga, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian pada Situs E-commerce Zalora di Jakarta. Business Management Analysis Journal (BMAJ), 4(2), 80–98. https://doi.org/10.24176/bmaj.v4i2.6663
Febriyantia, N. F., & Dwijayanti, R. (2022). Pengaruh e-Service Quality dan Electronic Word of Mouth ( E-WOM ) Terhadap Keputusa Pembelian Produk Kosmetik Emina ( Studi Pada Remaja Di Kota Surabaya ). Jurnal Jempper, 1(2), 196–206. http://journal.amikveteran.ac.id/index.php/jimek/article/view/260/214
Graha Nurdian. (2022). Data E-commerce Indonesia 2022 (2 Tahun Pandemi) | Graha Nurdian. https://grahanurdian.com/data-e-commerce-indonesia-2022/
Illah, A. N., Sularso, R. A., & Irawan, B. (2019). Pengaruh Citra Destinasi dan E-WOM di Media Sosial Instagram serta Persepsi Konsumen Terhadap Keputusan Berkunjung ke Objek Wisata B29 di Kabupaten Lumajang. e-Journal Ekonomi Bisnis dan Akuntansi, 6(2), 164. https://doi.org/10.19184/ejeba.v6i2.11163
Istanti, F. (2017). Pengaruh Harga, Kepercayaan, Kemudahan Berbelanja dan E-Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Belanja Online di Kota Surabaya. Jurnal Bisnis Teknologi, 4(1), 1–9. https://nscpolteksby.ac.id/ejournal/index.php/jbt/article/view/22
Kesawa, G. T. (2021). Tren Pendanaan Startup Meningkat, Menkominfo Berharap Indonesia... https://langit7.id/read/5534/1/tren-pendanaan-startup-meningkat-menkominfo-berharap-indonesia-tambah-satu-decacorn-1634094634
Khotimah, K., & Febriansyah, F. (2018). Pengaruh kemudahan penggunaan, kepercayaan konsumen dan kreativitas iklan terhadap minat beli konsumen online-shop. Jurnal Manajemen Strategi dan Aplikasi Bisnis. https://doi.org/10.36407/jmsab.v1i1.16
Komharudin, K., Firman, A., & Nurapipah, D. (2021). Analisis Kualitas Pelayanan Melalui Metode E-Servqual Untuk Mengetahui Kepuasan Konsumen E-Commerce Shopee Pada Masyarakat Kota Sukabumi. Fair Value: Jurnal Ilmiah Akuntansi dan Keuangan, 4(2), 464–474. https://doi.org/10.32670/fairvalue.v4i2.643
Kotler, P., & Keller, K. L. (2018). Manajemen Pemasaran Edisi 13 Jilid 1 & 2. https://scholar.google.com/scholar?cluster=1637827777842614671&hl=en&as_sdt=2005&sciodt=2007#
Latan, H., dan I. G. (2015). Partial Least Squares: Konsep, Teknik dan Aplikasi Menggunakan Program SMart PLS 3.0 (Edisi 2). Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Lukito, W. A., & Fahmi, D. L. (2020). Pengaruh Promosi dengan Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Olahraga Ortuseight Pada Masyarakat Tanjung Morawa. Journal of Economics and Accounting, 1(2), 90–95. https://garuda.kemdikbud.go.id/documents/detail/2003292
Nurfadilah, salsa dewi. (2021). Analisis Faktor Perubahan Perilaku Konsumen E-Commerce Pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi pada Konsumen Shopee di Kota Sukabumi). International Journal Administration, Business and Organization (IJABO) |, 2(1), 16–23. https://ijabo.a3i.or.id
Prastowo, S. L. (2021). Metode Penelitian Kuantitatif Dilengkapi Dengan Teknik Pengolahan Data Program SPSS (B. Manunggal (ed.); Edisi Revi). PT Jamus Baladewa Nusantara.
Prastowo, S. L. (2023). Apakah brand awareness mampu memoderasi promosi , kualitas produk dan inovasi terhadap keputusan pembelian ? Jurnal Inspirasi Bisnis dan Manajemen, 6(32), 153–168. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.33603/jibm.v6i2.7798
Prilano, K., Sudarso, A., & Fajrillah. (2020). Pengaruh Harga , Keamanan dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Toko Online Lazada. Jbe, 1(1), 1–10. https://ejurnal.seminar-id.com/index.php/jbe/article/view/56
Pura, M. P., & Madiawati, P. N. (2021). Pengaruh Promotion Mix Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Di Shopee Dengan Perilaku Konsumen Sebagai Variabel Intervening. JEMMA (Journal of Economic, Management and Accounting), 4(2), 204. https://doi.org/10.35914/jemma.v4i2.752
Saekoko, A. N. A. E. L. N. R. P. C. F. (2020). Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Perilaku Kosumen dalam Pembelian Smartphone Xiaomi (Studi Kasus Pada Mahasiswa Pengguna Smartphone Xiaomi Di Universitas Nusa Cendana). 11(1), 49–64. https://doi.org/https://doi.org/10.35508/jom.v11i1.2318
Setyariningsih, E. (2019). Pengaruh Gaya Hidup dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Online (E-Commerce) Lazada di Kota Mojokerto. Αγαη, 2(5), 150. http://ejurnal.unim.ac.id/index.php/bisman/article/view/447
Sirclo. (2022). 15 Marketplace di Indonesia yang Paling Banyak Pengunjungnya. Sirclo.Com. https://www.sirclo.com/blog/top-10-marketplace-e-commerce-indonesia-yang-paling-banyak-pengunjungnya/
Sirhan, F., Wahyu, W., & Agung, S. (2016). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Mahasiswa (Studi pada Mahasiswa Strata I Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu PolitikUniversitas Merdeka Malang). Jurnal Bisnis dan Manajemen, 3(1), 120–134. https://doi.org/https://doi.org/10.26905/jbm.v3i1.80
Tunnufus, Zakiyya, Wulandari, A. (2019). Pengaruh Harga Dan Jenis Media Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Online Pada E-Commerce Shopee Di Kabupaten Lebak. The Asia Pacific; Journal of Management Studies, 6(1), 29–40. https://ejurnal.latansamashiro.ac.id/index.php/APJMS/article/view/326
Utari, P., Fitri, A., Setyanto, E., & Henny, C. (2020). Belanja on-line mahasiswa di era pandemi covid-19: modifikasi perilaku konsumen. Islamic Communication Journal, 5(2), 143. https://doi.org/10.21580/icj.2020.5.2.6450
Wacono, T. D., Lukitaningsih, A., & Maharani, B. D. (2021). Pengaruh E-WoM, Peer Group dan Gaya Hidup Hedonis pada Keputusan Pembelian Filosofi Kopi Jogja Topri. Jurnal Bingkai Ekonomi, 6(2), 1–11. https://doi.org/https://doi.org/10.54066/jbe.v6i1.95
Wardhana, G. W. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Pelayanan secara Online terhadap Keputusan Pembelian pada Destinasi Belanja Shoope. Journal of Indonesian Science Economic …, 4(1), 1–9. http://www.journalindonesia.org/index.php/JISER/article/view/95%0Ahttp://www.journalindonesia.org/index.php/JISER/article/download/95/75
Yunita, R. D., Yulianeu, Tri, A. H., & Gagah, E. (2016). Pengaruh Kepercayaan Konsumen, Kemudahan dan Kualitas Informasi terhadap Keputusan Pembelian Secara Online dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening. Journal of Management, 3(3), 1–7. http://jurnal.unpand.ac.id/index.php/MS/article/viewFile/845/821
Yustati, H. (2019). Kontribusi E-Wom Terhadap Perilaku Konsumtif. Jurnal BAABU AL-ILMI: Ekonomi dan Perbankan Syariah, 3(2), 47–57. https://doi.org/10.29300/ba.v3i2.1537
DOI: https://doi.org/10.31294/eco.v7i1.15241
Copyright (c) 2023 Sugeng Lubar Prastowo, Ernie Mardiany Djaenudin, Nurul Vivi Apiyanti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
ISSN: 2355-0295 || EISSN: 2549-8932
-----------------------
Indexed by:
dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika dengan dukungan Relawan Jurnal Indonesia
Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License