ANALISIS MODEL PEMBELAJARAN REFLEKTIF DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MAHASISWA PADA MATA KULIAH PENDIDIKAN PANCASILA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abdi Prasetyo, Slamet Santosa, M. (2014). Penerapan Model Pembelajaran Reflektif pada Pembelajaran Biologi terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMA Negeri Colomadu Tahun Pelajaran 2012/2013. BIO-PEDAGOGI, 3(2010), 1–10.
Agus Suprijono. (2010). Cooperative Learning Teori dan Aplikasi PAIKEM. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Aprilia, N. (2016). Implementasi Model Pembelajaran Reflektif untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Mahasiswa Pendidikan Biologi pada Mata Kuliah Strategi Pembelajaran di Program Studi FKIP Universitas Ahmad Dahlan. Jurnal Bioedukatika, 4(1), 27.
Istarani. (2011). Model Pembelajaran Inovatif. Medan: Media Persada.
J. Drost. (2001). Ignation Pedagogy: A Practical Approach. Jakarta.
Marnita, M. (2017). Model Pembelajaran Reflektif Learning Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Dan Penguasaan Konsep Siswa Pokok Bahasan Kalor Dan Perpindahannya Di Kelas Vii Mtsn. Jurnal Pendidikan Almuslim, 5(1), 23–29.
Muhammad Rais, F. A. (2019). Pembelajaran Reflektif Seni Berpikir Kritis, Analitis Dan Kreatif (ke-1). Makassar: Badan Penerbit Universitas Negeri Makassar.
Novi Marliani, N. (2020). Komunikasi Matematika Dilihat Dari Model Pembelajaran Reflektif Berbasis Matematika Realistik. SINASIS (Seminar Nasional Sains), 1(1), 403–411.
Putra, F. G. (2016). Pengaruh Model Pembelajaran Reflektif dengan Pendekatan Matematika Realistik Bernuansa Keislaman terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis. AL-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika, 7(2), 203–210.
Rohana, & Ningsih, Y. L. (2016). Model Pembelajaran Reflektif Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Mahasiswa Calon Guru. Jppm, 9(2), 145–158
DOI: https://doi.org/10.31294/jc.v21i1.9619
ISSN: 2579-3314
Dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika
Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License