Strategi Pengembangan Perancangan Program Untuk Efektifitas dan Efisiensi Kerja (Studi Kasus Salon Kecantikan Vita)

Bibit Sudarsono, Sastika Mutiara

Abstract


Salon “VITA" membutuhkan sekali adanya suatu sistem informasi yang menunjang dan memberikan kemudahan bagi user. Untuk itulah penulis mencoba membuat analisa strategi pengembangan perancangan mengenai program transaksi pembayaran pada salon “VITA” yang belum terkomputerisasi. Karena jika belum dilkakukan komputerisasi dipastikan adanya kekeliruan pada saat transaksi. Pada saat ini sistem yang ada pada program transaksi pembayaran salon “VITA” masih dilakukan secara manual, mulai dari penerimaan pegawai, input daftar harga, transaksi hingga pembuatan laporan, sehingga memungkinkan pada saat proses berlangsung terjadi kesalahan dalam pencatatan, kurang akuratnya laporan yang dibuat dan keterlambatan dalam pencarian data-data yang diperlukan. Komputerisasi sistem merupakan solusi yang terbaik untuk memecahkan permasalahan-permasalahan yang ada di dalam salon ini, serta dengan sistem yang terkomputerisasi dapat tercapai suatu kegiatan yang efektif dan efisien dalam menunjang aktifitas pada proses transaksi .


Full Text:

PDF

References


Binanto, Iwan. 2006. Konsep Bahasa Pemrograman. Yogyakarta: Andi

Frieyadie. 2007. Belajar Sendiri Pemrograman Database Dengan Menggunakan Microsoft Visual FoxPro 9.0. Jakarta: Elex Media Komputindo

H.M, Jogiyanto. 2005. Analisis dan Desain Sistem Informasi: pendekatan terstruktur teori dan praktek aplikasi bisnis. Yogyakarta: Andi.

H.M, Jogiyanto. 2005. Pengenalan Komputer: dasar ilmu komputer, pemrograman, sistem informasi dan intelegensi buatan. Yogyakarta: Andi.

Mokoginta, Deydi. 2010. Konsep Teknologi Informasi. Jakarta: Ilmukomputer

Sutedjo, Budi, dan Nugroho Adi, Michael. 2004. Algoritma dan Teknik Pemrograman. Yogyakarta: Andi




DOI: https://doi.org/10.31294/jc.v16i2.2087

ISSN: 2579-3314

Dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika

Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License