Pengenalan Objek Wisata di Pulau Jawa Menggunakan Perangkat Mobile

Adika May Sari, Rina Lestari, Desri yani

Sari


Abstrak

Pulau Jawa salah satu pulau di Indonesia dan juga merupakan pulau terbanyak yang memiliki tempat wisata di Indonesia. Tentunya kita sudah sangat mengetahui bahwa pulau Jawa memiliki potensi-potensi wisata yang sangat besar terbukti dari terus meningkatnya wisatawan yang datang tiap tahunnya. Kekayaan alam di pulau jawa yang sangat terkenal adalah pegunungan, lautan, dan ada juga tempat-tempat bersejarah lainnya. Keindahannya menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung untuk liburan atau melepas kejenuhan. Namun masih banyak masyarakat yang belum mengetahui objek wisata di pulau Jawa dan letak lokasinya. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan pengguna mendapatkan kemudahan dalam mencari informasi wisata di pulau jawa. Aplikasi ini dibuat dengan menggunakan Android Studio serta bahasa pemprograman Java dengan Operating system (OS) Android OS Android sangat fleksibel dan dapat digunakan pada berbagai platform hardware dan mudah penggunaannya. Hasil pengembangan aplikasi ini cukup memuaskan di mana kerja aplikasi sudah seperti yang diharapkan, terutama dalam menampilkan informasi objek wisatanya agar masyarakat mudah menemukan tempat wisata.

Kata kunci : objek wisata, pulau jawa, perangkat mobile


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Ariwibowo, Didik. Desmira & Hendra. APLIKASI OBJEK WISATA BERBASIS SMARTPHONE ANDROID. Tanggerang: Universitas Muhammadiyah.

Giat, Karyono. 2009. Analisa dan Perancangan Sistem Informasi Akademi. Purwokerto: STMIK AMIKOM.

Irawan. 2012. Membuat Aplikasi Android untuk Orang Awam. Palembang: Maxikom.

Kadir, Abdul. 2009. Algoritma dan Pemprograman menggunakan Java. Yogyakarta: Andi Yogyakarta

Rizal, Muhammad. Latifah, Fitri. PERANCANGAN APLIKASI LOKASI WISATA KOTA JAKARTA MENGGUNAKAN ALGORITMA SEQUENTIAL SEARCH BERBASIS ANDROID. Jakarta : STMIK NUSA MANDIRI.

Sariadin Siallagan. 2009. Pemprograman Java Dasar-dasar Pengenalan dan Pemahaman. Yogyakarta: CV.ANDI OFFSET

Utomo, E. P. 2013. Cara Cepat dan Mudah Belajar Java SE7. Yogyakarta: Penerbit Andi




DOI: https://doi.org/10.31294/jabdimas.v1i3.4156

DOI (PDF): https://doi.org/10.31294/jabdimas.v1i3.4156.g2540

 dipublikasikan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Bina Sarana Informatika dengan dukungan Relawan Jurnal Indonesia

Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License