Pendampingan Kewirausahaan Melalui Program Manajemen Pemasaran dan Keuangan Pada UMKM Hijab Jannata
Sari
Abstrak
UMKM Hijab Jannata merupakan hasil dari pembentukan Wirausahan Baru tahun 2015, sampai saat ini memiliki system produksi yang rutin dalam pembuatan hijab atau kerudung, dengan produk unggulannya adalah khimar atau hijab panjang syar’i untuk wanita muslim dewasa. UMKM yang terletak di pusat kota Bandung tepatnya di wilayah Pasundan dimana daerah ini sangat potensial dan tepat di area pusat pertokoan dan pembelanjaan Alun-Alun Bandung seperti ITC Kebun Kelapa, Pasar Baru, Parahyangan, dan pertokoan di jalan Kepatihan. Adapun kegiatan pelaksanaan pendampingan usaha pada UMKM Hijab Jannata yang terletak di RW 04 Kelurahan Balonggede Kecamatan Regol Kota Bandung dalam bentuk pelatihan dan pemberdayaan masyarakat sebagai suatu kegiatan yang diarahkan dalam meningkatkan kesejahteraan UMKM melalui pendampingan kewirausahaan melalui program bimbingan manajemen pemasaran dan keuangan.
Kata Kunci : Kewirausahaan, Manajemen Pemasaran, Manajemen KeuanganTeks Lengkap:
PDFReferensi
Alma, Buchari. (2013). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta
Tjiptono, Fandy. (2008). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: ANDI
http://bandung.bisnis.com
http://m.galamedianews.com Bandung Raya | Senin, 15 Februari 2016 | 20:49 WIB
DOI: https://doi.org/10.31294/jabdimas.v1i3.3062
DOI (PDF): https://doi.org/10.31294/jabdimas.v1i3.3062.g2522
Terindex oleh:
dipublikasikan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Bina Sarana Informatika dengan dukungan Relawan Jurnal Indonesia
Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License