Sosialisasi Budaya Kerja Industri Sebagai Upaya Penguatan Kompetensi Dasar Siswa SMK Negeri 7 Lhokseumawe
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Aini, & Made Sriasih. (2021). Sosialisasi Pemahaman Budaya 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Dan Rajin) di Pt Narmada. Jurnal Pengabdian Magister Pendidikan IPA, 4(4), 519–523. https://doi.org/10.29303/jpmpi.v4i4.1252
Anthony, M. B. (2020). Pengaruh Budaya 5R dan Kinerja Karyawan terhadap Lingkungan Kerja di Sinter Plant PT.XYZ. Jurnal Media Teknik Dan Sistem Industri, 4(2), 71. https://doi.org/10.35194/jmtsi.v4i2.1031
Faizal, R., Sulaeman, M., & Yulizar, I. (2019). Pengaruh Budaya, Motivasi Kerja Dan Kompetensi Terhadap Kinerja Karyawan. EBA Journal: Journal Economics, Bussines and Accounting, 5(1), 11–21. https://doi.org/10.32492/eba.v5i1.706
Ilahi, C. W., Hadi, S., & Purnomo, P. (2020). Hubungan Penerapan Budaya Kerja 5R, Persepsi Kompetensi Kepribadian Guru, dan Pemahaman Agama dengan Karakter Kejuruan Siswa Kompetensi Keahlian TKJ di SMK Berbasis Islam. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 5(1), 77. https://doi.org/10.17977/jptpp.v5i1.13138
Kusumadewi, M. F. (2022). Penerapan Budaya 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin) Dalam Menunjang Kinerja Gudang. Blogchain: Jurnal Bisnis, Logistik Dan Supply Chain, 2(2), 58–63.
Muliani, Ginting, F. W., & Sakdiah, H. (2022). Pelatihan Asesmen Hasil Belajar Digital Terintegrasi Quizizz Dan Google Form Sebagai Solusi Pembelajaran Di Masa New Normal. Jurnal Pengabdian Magister Pendidikan IPA, 5(1), 316–322. https://doi.org/10.29303/jpmpi.v5i1.1165
Novita, N., Marhami, M., Sakdiah, H., & Muliani, M. (2021). Pengembangan Kompetensi Literasi Digital Pada Guru Untuk Optimalisasi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). MATAPPA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(1), 51–58.
Pudiono. (2021). Penerapan 5R/5S di SMK Permudah Lulusan Beradaptasi Budaya Kerja Industri. Radar Semarang.
Rantung, R. H. A., Odi, P. R., & Suoth, L. (2018). Analisis Penerapan Budaya 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin) Pada Pembangunan Gedung Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi Oleh Pt. Adhi Karya (Persero) Tbk. Kesehatan Masyarakat, 7(5), 1–7.
Sakdiah, H., & Jamilah, M. (2022). Digital Literacy Students Facing To Independent Learning Independet Campus Curriculum. Community Medicine & Education Journal, 3(1), 217–222. https://www.hmpublisher.com/index.php/CMEJ/article/view/180/237
Sari, I. K. (2019). Pengaruh budaya kerja 5R terhadap kinerja pegawai dimediasi motivasi kerja. Management and Business Review, 3(2), 95–103. https://doi.org/10.21067/mbr.v3i2.4671
Sofiyanurriyanti, & Shofi, A. I. A. (2019). Penerapan Budaya Kerja 5R/5S Dan Pengaruhnya Terhadap Kinerja Karyawan Di Cv. Cahaya Mandiri. Matrik, 19(2), 31. https://doi.org/10.30587/matrik.v19i2.727
Sugiri. (2019). Implementasi Program Budaya Industri 5 R ( Ringkas , Rapi , Resik , Rawat , Rajin ) Di SMK Pembaharuan Purworejo. Kebijakan Dan Pengembangan Pendidikan Di Era Revolusi Indistri 4.0, September, 348–354.
Susanto, D. (2021). Analisis Implementasi Budaya 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin) dengan Pendekatan Lean Hospital pada Rumah Sakit Umum Kabupaten Tangerang. Jurnal Arastirma, 2(1), 27. https://doi.org/10.32493/arastirma.v2i1.16845
Usmaedi. (2021). Education Curriculum For Society 5.0 In The Next Decade. Jurnal Pendidikan Dasar Setiabudhi, 4(2), 63–79. https://stkipsetiabudhi.e-journal.id/jpd
DOI: https://doi.org/10.31294/jabdimas.v6i2.15086
DOI (PDF): https://doi.org/10.31294/jabdimas.v6i2.15086.g6058
Terindex oleh:
dipublikasikan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Bina Sarana Informatika dengan dukungan Relawan Jurnal Indonesia
Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License