Literasi Digital Marketing dan Pemanfaatan Marketplace Dalam Pengembangan Bisnis Online Pemuda Condongcatur
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Binus University. (2019). Perilaku Belanja Online Di Indonesia. Binus University. https://binus.ac.id/bandung/2019/08/perilaku-belanja-online-di-indonesia/
Caesarlita, D. (2015). Masih Banyak Masyarakat Indonesia Khawatir Belanja Online. Sindo News. https://tekno.sindonews.com/berita/954594/133/masih-banyak-masyarakat-indonesia-khawatir-belanja-online
Desfika, T. S. (2021). Selama Pandemi, ALFI: Belanja Online Naik 37%. Investor.Id. https://investor.id/business/276132/selama-pandemi-alfi-belanja-online-naik-37
Dorimulu, P. (2021). Indonesia Sedang Menikmati Bonus Demografi. Berita Satu. https://www.beritasatu.com/ekonomi/740489/indonesia-sedang-menikmati-bonus-demografi
Febriyantoro, M. T., & Arisandi, D. (2018). Pemanfaatan Digital Marketing Bagi Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah Pada Era Masyarakat Ekonomi Asean. JMD: Jurnal Riset Manajemen & Bisnis Dewantara, 1(2), 61–76. https://doi.org/10.26533/jmd.v1i2.175
Haryanti, S., Mursito, B., & Sudarwati, S. (2019). Analisis Strategi Pemasaran Digital Untuk Meningkatkan Penjualan Produk Batik Pada PT. Danar Hadi Surakarta. In Jurnal Ilmiah Edunomika (Vol. 3, Issue 1, pp. 144–151). http://dx.doi.org/10.29040/jie.v3i01.443
Hayati, N., & Jaelani, E. (2021). Risiko Pemasaran Digital: Kajian Literatur. Prosiding Seminar Nasional Inovasi dan Adopsi Teknologi (INOTEK), 1(1), 273–285. https://e-journal.rosma.ac.id/index.php/inotek/article/view/118
Intan, T., Handayani, V. T., & Saefullah, N. H. (2021). Membangun Generasi Kritis Melalui Keterampilan Literasi Digital. SELAPARANG: Jurnal Pengabdian Masyarakat Berkemajuan, 5(1), 89–94. https://doi.org/10.31764/jpmb.v5i1.6404
Irawati, R., & Prasetyo, I. B. (2021). Pemanfaatan Platform E-Commerce Melalui Marketplace Sebagai Upaya Peningkatan Penjualan dan Mempertahankan Bisnis di Masa Pandemi (Studi pada UMKM Makanan dan Minuman di Malang). Jurnal Penelitian Manajemen Terapan (PENATARAN), 6(2), 114–133. https://journal.stieken.ac.id/index.php/penataran/article/view/544
Lestari, L. D., & Dwijayanti, R. (2022). Pengaruh Fenomena Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) Pada E-Commerce Shopee Melalui Diskon Dan Kemudahan Bertransaksi Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 9(3), 2337–6078. https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jptn/article/view/40989
Nurpratama, M., & Anwar, S. (2020). Penerapan Digital Marketing Bagi Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah (Umkm) Di Kelurahan Karangmalang Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu. Jurnal Investasi, 6(2), 87–102.
Okezone. (2021). Tren Belanja Online Naik di Tengah Pandemi, Orang RI Makin Banyak Beli Produk Lokal. Okezone.com. https://economy.okezone.com/read/2021/12/07/622/2513215/tren-belanja-online-naik-di-tengah-pandemi-orang-ri-makin-banyak-beli-produk-lokal
Pranoto, J., & Marayasa, I. N. (2019). Pelatihan Digital Marketing Untuk Peningkatan Perekonomian Anggota Karang Taruna Al Barkah Di Kampung Cicayur - Tangerang. Jurnal Pengabdian Dharma Laksana, 1(2), 250. https://doi.org/10.32493/j.pdl.v1i2.2425
Safitri, K. (2020). Dua Generasi Ini Jadi Penyumbang Terbesar Transaksi E-commerce di RI. Kompas.Com. https://money.kompas.com/read/2020/08/04/190000226/dua-generasi-ini-jadi-penyumbang-terbesar-transaksi-e-commerce-di-ri?page=all#:~:text=JAKARTA%2C
Sulaksono, J. (2020). Peranan Digital Marketing Bagi Usaha Mikro, Kecil, Dan Menengah (Umkm) Desa Tales Kabupaten Kediri. Generation Journal, 4(1), 41–47. https://doi.org/10.29407/gj.v4i1.13906
Susanti, E. (2020). Pelatihan Digital Marketing Dalam Upaya Pengembangan Usaha Berbasis Teknologi Pada Umkm Di Desa Sayang Kecamatan Jatinangor. Sawala : Jurnal Pengabdian Masyarakat Pembangunan Sosial. Desa Dan Masyarakat, 1(2), 36. https://doi.org/10.24198/sawala.v1i2.26588
Wati, M., & Indrawati. (2020). Digital Marketing Penulis. In Digital Marketing (Vol. 1). PT. Literindo Bekah Karya. https://www.ptonline.com/articles/how-to-get-better-mfi-results
DOI: https://doi.org/10.31294/jabdimas.v6i1.13723
DOI (PDF): https://doi.org/10.31294/jabdimas.v6i1.13723.g5795
Terindex oleh:
dipublikasikan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Bina Sarana Informatika dengan dukungan Relawan Jurnal Indonesia
Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License