Pengaruh Country Of Origin Produk Televisi LG Terhadap Niat Beli Konsumen Dengan Ekuitas Merek Sebagai Variabel Pemediasi
Abstract
ABSTRACT: This research aims to test the effect country of origin toward purchase intention with brand equity as a mediating variable. Subjects are people who use LG TV in Yogyakarta. Sample selection is performed based on non-probability sampling. There are 120 people who participate in this research. Data were collected by a questionare. Hypotesis were tested using Structural Equation Model (SEM). This research found that country of origin has positive effect to brand equity, brand equity has positive effect to purchase intention, country of origin has positive effect to purchase intention and brand equity can partially mediated the positive effect of country of origin toward purchase intention.
Keyword: Country Of Origin, LG Television
Abstraksi : Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh negara asal terhadap pembelian intentionwith ekuitas merek sebagai variabel mediasi. Subyek adalah orang-orang yang menggunakan LG TV di Yogyakarta. Pemilihan sampel dilakukan berdasarkan non-probability sampling. Ada 120 orang yang berpartisipasi dalam penelitian ini. Data dikumpulkan dengan kuesioner a. Hipotesis diuji dengan menggunakan Structural Equation Model (SEM). Penelitian ini menemukan bahwa negara asal berpengaruh positif terhadap ekuitas merek, ekuitas merek berpengaruh positif untuk membeli niat, negara asal berpengaruh positif untuk membeli niat dan ekuitas merek sebagian dapat dimediasi efek positif dari negara asal menuju niat beli.
Kata Kunci : Negara Asal, Televisi LG
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.31294/bi.v3i1.571
DOI (PDF): https://doi.org/10.31294/bi.v3i1.571.g462
ISSN: 2338-9761