KNOWLEDGE MANAGEMENT UNTUK PENINGKATAN PELAYANAN AKADEMIK PADA PERGURUAN TINGGI

Supriyanta Supriyanta

Abstract


Pendidikan Tinggi adalah jenjang pendidikan setelah pendidikan menengah yang mencakup program Diploma, program Sarjana, program Magister, program Doktor, dan program Profesi serta program Spesialis, yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi berdasarkan kebudayaan bangsa Indonesia. Dalam menunjang kegiatan akademik biasanya di perguruan tinggi membuat sistem informasi yang baik, namun demikian permasalahan dalam pelayanan akademik masih sering terjadi, tulisan ini berusaha menyampaikan berbagai hal dengan harapan agar bisa mengurangi permasalahan yang ada dan bisa melakukan peningkatan pelayanan akademik sehingga akan memuaskan semua pihak. Metode penelitian yang dipakai adalah development research atau penelitian pengembangan yang merupakan penelitian berorientasi pada pemecahan masalah praktis. Selanjutnya di sampaikan usulan/masukan pemanfaatan Knowledge Management agar semua pihak terkait bisa melakukan kewajibannya sesuai yang sudah ditentukan dan mendapatkan haknya sebagai mana mestinya. Tujuan akhirnya adalah tercapainya kepuasan semua pihak yang terkait dan tercapainya visi misi lembaga dengan cara yang efektif dan efisien.

 


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.31294/bi.v2i1.564

DOI (PDF): https://doi.org/10.31294/bi.v2i1.564.g456

ISSN2338-9761 (media online), 2338-8145 (media cetak)

Dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika

Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License